Peningkatan Pendapatan Masyarakat Desa Parungkuda Melalui Produk Peyek
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui kegiatan pengembangan produk peyek. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Sukaasih, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan adalah partisipasi melalui pengembangan produk peyek dalam pembuatan dan branding produk peyek. Hasil yang diperoleh dari pengembangan produk peyek adalah branding produk peyek untuk meningkatkan nilai jual produk dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Parungkuda.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with ALMUJTAMAE journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in ALMUJTAMAE journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in ALMUJTAMAE journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
ALMUJTAMAE is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adhawati, S.S., A.S. Cangara, Suwarni. 2017. Pengembangan Usaha Terasi Udang Rebon di Dusun Je’ne Desa Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Jurnal Panrita Abdi, 1(2): 97-106.
Dwi, Amin. 2011. Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Industri Kreatif di kota Malang. Jurnal Ilmu Ekonomi, Vol X, hal 120-142.
Hanan, A. 2003. Seri Kebijaka Usaha Penjaminan Kredit dan Perkuatan Usaha KUKM. Kementrian Koperasi dan UKM, Jakarta.
Nurmianto, E. dan A.H. Nasution. 2004. Perumusan Strategi Kepengusahaan Menggunakan Metode AHP dan SWOT (Studi Kasus pada Kepengusahaan PT. INKA dengan Industri Kecil Menengah di Wilayah Karesidenan Madiun). Jurnal Teknik Indutri 6(1): 47-60
Tambunan. 2009. Memahami Konsep Break Even. Jakarta: Mitra Wacana Media.