Peningkatan Pendapatan Masyarakat Desa Parungkuda Melalui Produk Peyek
DOI:
https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i3.6337Keywords:
Branding Produk, Peyek, Peningkatan Nilai Jual, Pendapatan MasyarakatAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui kegiatan pengembangan produk peyek. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Sukaasih, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan adalah partisipasi melalui pengembangan produk peyek dalam pembuatan dan branding produk peyek. Hasil yang diperoleh dari pengembangan produk peyek adalah branding produk peyek untuk meningkatkan nilai jual produk dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Parungkuda.
References
Adhawati, S.S., A.S. Cangara, Suwarni. 2017. Pengembangan Usaha Terasi Udang Rebon di Dusun Je’ne Desa Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Jurnal Panrita Abdi, 1(2): 97-106.
Dwi, Amin. 2011. Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Industri Kreatif di kota Malang. Jurnal Ilmu Ekonomi, Vol X, hal 120-142.
Hanan, A. 2003. Seri Kebijaka Usaha Penjaminan Kredit dan Perkuatan Usaha KUKM. Kementrian Koperasi dan UKM, Jakarta.
Nurmianto, E. dan A.H. Nasution. 2004. Perumusan Strategi Kepengusahaan Menggunakan Metode AHP dan SWOT (Studi Kasus pada Kepengusahaan PT. INKA dengan Industri Kecil Menengah di Wilayah Karesidenan Madiun). Jurnal Teknik Indutri 6(1): 47-60
Tambunan. 2009. Memahami Konsep Break Even. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Trisna Oriza
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.