Peningkatan Pendapatan Masyarakat Desa Parungkuda Melalui Produk Peyek

Main Article Content

Trisna Oriza

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui kegiatan pengembangan produk peyek. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Sukaasih, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan adalah partisipasi melalui pengembangan produk peyek dalam pembuatan dan branding produk peyek. Hasil yang diperoleh dari pengembangan produk peyek adalah branding produk peyek untuk meningkatkan nilai jual produk dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Parungkuda.

Article Details

How to Cite
Oriza, T. (2022). Peningkatan Pendapatan Masyarakat Desa Parungkuda Melalui Produk Peyek. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 276–280. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i3.6337
Section
Articles

References

Adhawati, S.S., A.S. Cangara, Suwarni. 2017. Pengembangan Usaha Terasi Udang Rebon di Dusun Je’ne Desa Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar. Jurnal Panrita Abdi, 1(2): 97-106.

Dwi, Amin. 2011. Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Industri Kreatif di kota Malang. Jurnal Ilmu Ekonomi, Vol X, hal 120-142.

Hanan, A. 2003. Seri Kebijaka Usaha Penjaminan Kredit dan Perkuatan Usaha KUKM. Kementrian Koperasi dan UKM, Jakarta.

Nurmianto, E. dan A.H. Nasution. 2004. Perumusan Strategi Kepengusahaan Menggunakan Metode AHP dan SWOT (Studi Kasus pada Kepengusahaan PT. INKA dengan Industri Kecil Menengah di Wilayah Karesidenan Madiun). Jurnal Teknik Indutri 6(1): 47-60

Tambunan. 2009. Memahami Konsep Break Even. Jakarta: Mitra Wacana Media.