Sosialisasi Perbankan Syariah Kepada Masyarakat Kelurahan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan

Main Article Content

Syifa Silfiani

Abstract

Hasil dari observasi yang penulis lakukan, selain bekerja dan bertani, masyarakat Kelurahan Rancamaya merupakan pelaku UMKM yang produktif yang dijalankan oleh ibu-ibu rumah tangga, baik kelompok maupun mandiri, usaha yang mereka jalani adalah pengolahan makanan  berupa rengginang, dodol durian, cendol durian dan ada juga yang memproduksi anyaman, tetapi sangat disayangkan dalam menjalankan kegiatan usahanya terutama untuk mendapatkan modal masih banyak yang belum menggunakan jasa perbankan, khususnya bank syariah. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap perbankan syariah. Oleh karena itu solusi yang dibuat oleh penulis dengan mengadakan kegiatan sosialisasi perbankan syariah kepada masyarakat Rancamaya khususnya warga yang berada di wilayah RW 04. Adapun tujuannya untuk memberikan pengetahuan terkait perbankan syariah dengan harapan dapat mengubah kegiatan usahanya ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

Article Details

How to Cite
Silfiani, S. (2023). Sosialisasi Perbankan Syariah Kepada Masyarakat Kelurahan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 68–72. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v3i1.5424
Section
Articles

References

Fadli, M. (2019). “Pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah” (Studi Pada Pedagang Kaki Lima Lapangan Pancasila Kota Palopo), Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Nofinawati, Juris. (2015). “Perkembangan Perbankan Syariah di indonesia”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.

Ratna, N D. (2021).“Analisis Pentingnya Sosialisasi Terhadap Minat Masyarakat Untuk Menabung Di Perbankan Syariah”. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung.

Revina, S. (2022). Peningkatan Kesadaran Masyarakat Muarasari Terhadap Praktik Ekonomi Syariah Melalui Sosialisasi Perbankan Syariah. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 70–74. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v2i1.5412

Setiawati, Y. (2018). ”Pengaruh Sosialisasi Bank Syariah Terhadap Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah Mandiri Di Kabupaten Sarolangun”. Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.