Peningkatan Pengetahuan Lembaga Keuangan Mikro Syariah Pada Masyarakat Desa Padamulya Improving The Sharia Micro Financial Institution In The Padamulya Village Community

Main Article Content

Muhammad Irgi

Abstract

Sosialisasi lembaga keuangan mikro syariah merupakan kegiatan dalam memperkenalkan lembaga keuangan mikro syariah kepada masyarakat Desa Padamulya. Sosialisasi merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk memberikan pemahaman masyarakat mengingat pentingnya lembaga keuangan mikro syariah untuk dipahami oleh setiap kalangan masyarkat. Oleh karena itu disinilah peran penting dari sosialisasi lembaga keuangan mikro syariah agar masyarakat bisa mengetahui manfaat dari mengenal lembaga keuangan mikro syariah. Sasaran utama kegiatan sosialisasi lembaga keuangan mikro syariah ini adalah seluruh masyarakat, agar materi sosialisasi tersampikan secara merata. Sosialisasi lembaga keuangan mikro syariah yang dilaksanakan di Desa Padamulya dilakukan dengan cara sosialisasi di Masjid Nurul Iman, tempat ini sering diadakan pengajian mingguan sehingga memudahkan dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan berdiskusi dari satu rumah ke rumah berikutnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling bertukar pengetahuan seputar lembaga keuangan mikro syariah dan sistem yang ada didalamnya. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi lembaga keuangan mikro syariah ini dapat memberikan dampak positif bagi pengetahuan dan perekonomian masyarakat.


Kata kunci: Lembaga Keuangan Mikro Syariah, Pengabdian Masyarakat, Sosialisasi

Article Details

How to Cite
Irgi, M. (2021). Peningkatan Pengetahuan Lembaga Keuangan Mikro Syariah Pada Masyarakat Desa Padamulya: Improving The Sharia Micro Financial Institution In The Padamulya Village Community. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 111–115. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v1i3.2932
Section
Articles

References

Octaviani , V., Narti , S., & Nurwita, S. (2018). Peningkatan Sumber Daya Masyarakat Desa dalam BinaanPusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat.
Dr. Ir. Susinggih wijana, M. (2018) Manual Prosedur Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik 3.
Fatimah, J. S. 2018. Laporan Individu Kegiatan KKN Tematik. Bogor: Universitas Djuanda
Profil Desa Padamulya, 2019
Yunara, Y. 2018. Laporan Individu Kegiatan KKN Tematik. Bogor: Universitas Djuanda
R Trihantana, A. A. (2019). Pemberdayaan Masyarakat Kampung Wangun Tengah, Kelurahan Sidangsari, Kecamata Bogor Timur, Kota Bogor Melalui Pendirian Lembaga Keuangan Mikro Syariah Di Pondok Pesantren . Jurnal Qardhul Hasan , Vol 5 No 1.