Pengembangan Produk dan Pemasaran Usaha Noga Kelapa Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Kampung Mekarjaya Desa Padamulya

Main Article Content

Trisnawati Trisnawati

Abstract

Sumber Daya Alam yang dihasilkan Desa Padamulya sangat melimpah, akan tetapi sumber daya alam yang dimiliki Desa Padamulya belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakatnya, sehingga perlu adanya bimbingan atau pendampingan kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan produk olahan singkong yang dibuat menjadi sebuah makanan dengan harga nilai jual tinggi. Metode yang dilakukan adalah dengan sosialisasi dan pembuatan inovasi produk olahan kelapa. Dalam pengolahan produk olahan singkong ini penulis membuat noga kelapa yang merupakan makanan cemilan enak dan sehat. Setelah dilaksanakan program ini hasil yang didapatkan adalah pengembangan produk olahan kelapa lebih kreatif dan inovatif serta masyarakat sekitar lebih memahami cara memanfaatkan sebuah potensi yang ada di sekitar.


Kata Kunci: Inovasi Produk, Kelapa, Pengabdian Masyarakat

Article Details

How to Cite
Trisnawati, T. (2021). Pengembangan Produk dan Pemasaran Usaha Noga Kelapa Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Kampung Mekarjaya Desa Padamulya. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 54–59. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v1i1.2911
Section
Articles

References

Aldy Purnomo, Rochmat. 2016. Ekonomi Kreatif Pilar Pembangunan Indonesia. Surakarta : Ziyad Visi Media.
Hamali, Sambudi.(2016). Pengaruh Inovasi Terhadap Kinerja Bisnis Pada Industri Kecil Pakaian Jadi Kota Bandung.
Prasetyo,A.(2018). Potensi Peningkatan Produktivitas Kewirausahaan Berbasis Model Penguatan Teknopreneur pada Hasil Inovasi KotaMagelang.