Implementasi Marketing Mix 7P Pada PT. Benih Citra Asia

Authors

  • Faizah Nada Dianah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Amelia Agustin Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Selvi Wildatul Hamidah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Agung Pranomo Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

DOI:

https://doi.org/10.30997/almujtamae.v4i1.12635

Keywords:

Implementasi, Marketing Mix 7P, PT. Benih Citra Asia.

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk menganalisis implementasi marketing mix 7P pada PT. Benih Citra Asia. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini ialah dialog interaktif dan keikutsertaan penulis dalam beberapa kegiatan kerja pada PT. Benih Citra Asia. Kegiatan dilakukan selama 30 hari kerja dengan penempatan tugas oleh pihak PT. Benih Citra Asia. Berdasarkan hasil pengabdian, didapatkan bahwasanya PT. Benih Citra Asia telah mengimplementasikan marketing mix 7P yang meliputi Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process. Hal ini dapat dibuktikan melalui kinerja perusahaan yang sesuai tujuh variabel tersebut. Mulai dari memiliki dan sudah menetapkan ciri khas produk, penentuan harga yang sesuai, konsep promosi yang dilakukan secara optimal, kinerja sumber daya manusia yang mumpuni, proses yang sudah terkonsep pada bagian marketing, serta bukti fisik.

References

Apa itu Marketing Mix? Mengenal Marketing Mix 7P! - INSTIKI, 2023. URL https://instiki.ac.id/2023/04/18/apa-itu-marketing-mix-mengenal-marketing-mix-7p/, https://instiki.ac.id/2023/04/18/apa-itu-marketing-mix-mengenal-marketing-mix-7p/ (accessed 2.16.24).

Astuti, H., Wijaya, S., Agustina, M., 2023. IMPLEMENTASI MARKETING MIX 7P PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH. Referensi J. Ilmu Manaj. Dan Akunt. 11, 1–14.

Bola.com, (2022). Contoh Dialog Interaktif yang Dapat Dicermati [WWW Document]. bola.com. URL https://www.bola.com/ragam/read/5148371/contoh-dialog-interaktif-yang-dapat-dicermati (accessed 2.13.24).

Dewi, P.N., Hendriyani, C., Ramdhani, R.M., (2021). Analisis Implementatasi Strategi Bauran Pemasaran 7P Pada Usaha Bakso Wong Jowo By Tiwi. JIP J. Ind. Dan Perkota. 17, 6–13.

Kusuma, R.W., Suwitho, S., 2015. Pengaruh Kualitas produk, harga, fasilitas dan emosional terhadap kepuasan pelanggan. J. Ilmu Dan Ris. Manaj. JIRM 4.

Nurhayaty, M., (2022). Strategi Mix Marketing (Product, Price, Place, Promotion, Eople, Process, Physical Evidence) 7P Di Pd Rasa Galendo Kabupaten Ciamis. J. Media Teknol. 8, 119–127.

Profil | Bintang asiA [WWW Document], n.d. URL https://benihcitraasia.co.id/about-us (accessed 2.20.24).

Rachmawati, R., (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). J. Kompetensi Tek. 2.

Safitri, R.R., Anas, A., (2022). Penerapan Strategi Marketing Mix terhadap Produk Teh Butong pada PT Perkebunan Nusantara IV Unit Teh Bah Butong. J. Bisnis Dan Kaji. Strategi Manaj. 6.

Waliya, I., (2023). Analisis Penerapan Bauran Pemasaran 7P (Marketing Mix) Pada Penjualan Produk Dalam Meningkatkan Pendapatan Di Khadijah Galery Palembang. EKOMAN J. Ekon. Bisnis Dan Manaj. 1, 131–142.

Wijaya, M.H., (2013). Promosi, Citra Merek, Dan Saluran Distribusi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix Di Kota Manado. J. EMBA J. Ris. Ekon. Manaj. Bisnis Dan Akunt. 1.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Dianah, F. N. ., Agustin, A., Hamidah , S. W. ., & Pranomo, A. . (2024). Implementasi Marketing Mix 7P Pada PT. Benih Citra Asia. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 12–17. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v4i1.12635

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 9 times