Pembangunan dan Penerapan Brand Image pada Perusahaan Alfa Multy Sukses
DOI:
https://doi.org/10.30997/almujtamae.v4i1.11486Keywords:
Brand Image, Digital Marketing, Teknik PenawaranAbstract
Perusahaan Alfa Multy Sukses merupakan distributor produk elektronik rumah tangga yang berkedudukan di kota Batam. Seiring berkembangnya waktu, distributor sejenis semakin banyak pada kota Batam yang membuat Perusahaan Alfa Multy Sukses sulit untuk meningkatkan jumlah penjualan bulanan. Teknik penawaran Perusahaan Alfa Multy Sukses tergolong tradisional dikarenakan hanya menawarkan secara langsung dengan berkunjung ke toko dan membagikan foto produk beserta harga kepada konsumen melalui media whatapps tanpa menggunakan brosur. Seiring berkembangnya waktu, teknik penawaran produk yang inovatif sangat diperlukan guna untuk bersaing dengan distributor yang lain, maka diperlukan pembangunan dan penerapan brand image perusahaan. Proyek pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan yaitu berupa perancangan brosur perusahaan dan brosur penawaran harga, yang diimplementasikan menggunakan media whatapps dan email. Hasil dari implementasi, Perusahaan Alfa Multy Sukses berhasil meningkatkan rata-rata penjualan bulanan sebanyak 57 produk setelah 1 bulan implementasi.
References
Jannatin, R., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebriyanto, A. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Impact : Implementation Dan Action, 2(2), 96–102. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386
Mar’atusholihah, H., Priyanto, W., & Damayani, A. T. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Ular Tangga Berbagai Pekerjaan. Mimbar PGSD Undiksha, Vol: 7 No:, 256. https://doi.org/https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v7i3.19411
Nurbaeti, N., Mayasari, A., & Arifudin, O. (2022). Penerapan Metode Bercerita Dalam Meningkatkan Literasi Anak Terhadap Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Tahsinia, 3(2), 98–106. https://doi.org/10.57171/jt.v3i2.328
Nurliyanti, N., Anestesia Arnis Susanti, & Baruna Hadibrata. (2022). Pengaruh Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora Dan Politik, 2(2), 224–232. https://doi.org/10.38035/jihhp.v2i2.982
Purwati, A., & Cahyanti, M. M. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 11(1), 32–46. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v11i1.526
Safitri, A. N. (2021). Pengaruh brand image, persepsi harga dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pada Lazada. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 1(1), 1–9. https://doi.org/10.37631/e-bisma.v1i1.212
Sari, A. J., Udayana, I., & Cahya, A. D. (2022). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Kasus Variabel Green Marketing dan Brand Ambassador UMKM Ngudi Rejeki Kelorida. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(2), 308–327. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v43i2.644
Setiawati, F. (2020). Manajemen Strategi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal At-Tadbir : Media Hukum Dan Pendidikan, 30(1), 57–66. https://doi.org/10.52030/attadbir.v30i01.31
Shita, R. T., Hin, L. L., Diana, A., Achadiani, D., & Fatmasari. (2023). Pelatihan Email Marketing bagi UMKM Wilayah Kelurahan Paninggilan Utara. SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 7, 2689–2693. http://112.78.38.8/index.php/jpmb/article/download/19256/8244
Viantini, W., Heryana, N., & Syambasril. (2019). Peningkatan Keterampilan Menyimak Teks Narasi Menggunakan Teknik 5W+ 1H Pada Siswa Kelas VII D Mts Negeri 2 Pontianak. Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(3), 1. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/31544
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lian Andrianus, Wisnu Yuwono
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.