Pengembangan Potensi Lokal Desa Kopo Melalui Kolaborasi Promosi Tari Kreasi Nusantara

Authors

  • Dinda Rizki Salsabila Universitas Djuanda
  • Ghinna Nur Aziizah Universitas Djuanda
  • Khansa Aqil Salsabila Universitas Djuanda
  • Siti Zuraedah Rahmah Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/almujtamae.v4i1.10222

Keywords:

Kolaborasi, Pengembangan, Promosi Kreasi Tarian Nusantara

Abstract

Peran strategi digital marketing dapat menjadi hal yang penting dalam mengikuti perkembangan teknologi digital dan mengembangkan rencana untuk menarik konsumen dan mengarahkannya pada perpaduan antara komunikasi elektronik dan komunikasi tradisional. Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan beberapa alur yaitu sosialisasi dan pemilihan, pelatihan peserta kegiatan dan projek video promosi melalui tari wonderland, merancang konsep video promosi, pelatihan kepada masyarakat yang dipilih untuk tari, dan mengambil video dari berbagai tempat, serta menyunting video agar terlihat lebih menarik. Hasil dari video yang selama pengabdian publikasikan adalah video sudah memiliki jumlah tayang 408x dengan 70 like dan 18 komentar pada laman You tube MI Nurul Fatah dalam jangka waktu 3 hari setelah video Tari Kreasi Nusantara dipublikasikan. Selain itu, video promosi ini mendapat respon baik dari masyarakat semua kalangan.

References

Afriani, R. (n.d.). Perancangan Video Promosi dengan Animasi 3D Menggunakan Teknik Sub Object Modeling (Studi Kasus: SMP Negeri 3 Salatiga).

Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan digital marketing bagi usaha mikro, kecil dan menengah pada era masyarakat ekonomi ASEAN. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61-76.

Nur Diah Rahmawati & Henry Aditia Rigianti. (2023). UPAYA PELESTARIAN BUDAYA MELALUI EKSTRAKURIKULER SENI TARI DI SD N KEPUHARJO. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(3), 1686–1694. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i3.1464

Tunjungsari, Hetty Karunia, and G. Ginting. "Perkembangan dunia usaha di era digital." Pustaka. Ut. Ac. Id (2020): 1-43.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Salsabila, D. R. ., Aziizah, G. N. ., Salsabila, K. A., & Rahmah, S. Z. . (2024). Pengembangan Potensi Lokal Desa Kopo Melalui Kolaborasi Promosi Tari Kreasi Nusantara. ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 74–78. https://doi.org/10.30997/almujtamae.v4i1.10222

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 6 times