PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PAJAK UMKM DAN MANAJEMEN PERSEDIAAN PADA UMKM ALFI STORE

Authors

  • Rizki Subekti Handayani Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Bayu Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.30997/qh.v9i1.8345

Keywords:

UMKM, Pajak, Manajemen Persediaan, Pencatatan

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Akan tetapi, UMKM masih belum memahami dalam hal pajak UMKM dan manajemen persediaan. Oleh karena itu, dengan UMKM memiliki dan paham terkait pajak UMKM dan manajemen persediaan maka dapat memudahkan kegiatan usahanya. Pada program pengabdian masyarakat ini dilakukan pelatihan dan pendampingan pada UMKM Alfi Store yang merupakan salah satu UMKM yang berada di Piyungan Bantul. Melalui kegiatan pengabdian ini, diharapkan dapat membantu mitra UMKM untuk memperoleh pemahaman dan pengetahuan dalam hal perpajakan UMKM dan manajemen persediaan, sehingga mitra UMKM dapat menghitung pajak dan persediaan baang yang dimiliki.

References

Epa Hardiyanti, S., Afrizal Siddik, R., Raida Nurchalissa, R., Studi Keuangan dan Perbankan, P., Manajemen, J., Ekonomi dan Bisnis, F., Sultan Ageng Tirtayasa, U., Hukum, F., Studi Ilmu Ekonomi Pembangunan, P., & Korespondensi, B. (2023). PENERAPAN MANAJEMEN INVENTORY PADA USAHA PENGRAJIN SEPATU “BIANNO” The Implementation of Management Inventory at the “BIANNO” Shoes Manufacturing Business. ABDIMASA Journal, 1.

Karya Abdi, J., Vikaliana, R., Mariam, S., Rachmat Hidayat, Y., Aryani, F., Studi Manajemen Logistik, P., Ilmu Sosial dan Manajemen, F., Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami, I., Studi Ilmu Administrasi Bisnis, P., Ilmu Administrasi, F., & Studi Vokasi Akuntansi Bisnis, P. (n.d.). Strategi Peningkatan Kinerja UMKM Melalui Pendampingan Manajemen Persediaan dan Akuntansi Sederhana.

Sri Utami, E., Wulandari, I., & Bayu Utomo, R. (2023). Sosialisasi Pajak UMKM dan Pelatihan Pencatatan Keuangan Terhadap Pelaku UMKM Jalan Wates Yogyakarta MSMEs Tax Socialization And Financial Records Training To MSMEs Trader On Wates Street Yogyakarta (Vol. 7, Issue 2). http://journal.unhas.ac.id/index.php/panritaabdi

Downloads

Published

2023-04-19

How to Cite

Handayani, R. S., & Utomo, R. B. . (2023). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PAJAK UMKM DAN MANAJEMEN PERSEDIAAN PADA UMKM ALFI STORE. Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 9(1), 83–86. https://doi.org/10.30997/qh.v9i1.8345

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 33 times