PENGUATAN BIDANG MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KUBAH KONVEKSI DENGAN PELATIHAN BISNIS

Authors

  • Putty Harissa Langlangbuana University
  • Muliastuti Anggrahini Langlangbuana University

DOI:

https://doi.org/10.30997/qh.v6i2.2577

Abstract

Walaupun telah teruji saat terjadi krisis ekonomi, UMKM masih membutuhkan transfer pengetahuan terkait pengembangan usahanya. Salah satu pengetahuan yang dibutuhkan adalah mengenai metode pemasaran yang efektif. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran, sehingga UMKM dapat turut bersaing. Program pengabdian dan kemitraan masyarakat ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para pengurus Kubah Konveksi dalam hal pemanfaatan bisnis online dalam penjualan dan menangkap peluang bisnis yang lebih luas. Metode kegiatan yang dilakukan adalah metode ceramah, diskusi dan pendampingan yang didasari oleh evaluasi awal sebagai landasan untuk menentukan posisi pengetahuan kelompok sasaran mengenai bisnis online. Hasil pelaksanaan menunjukkan adanya peningkatan kesadaran peserta pelatihan terkait pemanfaatan bisnis online untuk meningkatkan pendapatan usahanya. Hal ini terlihat dari antusias para peserta untuk mengaplikasikan hasil pelatihannya dan melanjutkan kegiatan tersebut setelah selesai programnya.

Downloads

Published

2020-10-28

How to Cite

Harissa, P., & Anggrahini, M. (2020). PENGUATAN BIDANG MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KUBAH KONVEKSI DENGAN PELATIHAN BISNIS. Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 101–106. https://doi.org/10.30997/qh.v6i2.2577

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 116 times