PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.30997/jvs.v9i1.7489Keywords:
Price, Brand Image, Product Attributes, Purchase DecisionAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, brand image, dan atribut produk terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung pada Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode pengambilan sampel dengan non probability sampling, sedangkan teknik sampel dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisa yang dilakukan dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan dan parsial variabel bebas yang diteliti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat.
References
Alma, B. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.
Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Rajawali Pres. Depok.
Andi, P. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Diva Press. Yogyakarta.
Burhanudin, S. (2017). Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Jenis Samsung (Studi Kasus Pada Konsumen Handphone di Kota Bogor). Jurnal Visionida, Vol. 1 No. 5, Hal. 1-18.http://www.unida.ac.id/repo/
Hery. (2018). Perencanaan Bisnis. PT Grasindo. Jakarta.
Hasan, A. (2013). Marketing Cetakan Pertama. Media Pressdindo. Yogyakarta.
Junaedi, & Andari, T. T. (2015). Pengaruh Citra Merek dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Berbasis Android di Kota Bogor. Jurnal Visionida, Vol. 1 No. 2, Hal. 31–44. https://ojs.unida.ac.id/
Kotler, P. & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. PT. Indeks. Jakarta.
Kotler, P. & Amstrong. G. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Machfoedz, M. (2013). Pengantar Pemasaran Modern Akademik Manajemen Pemasaran. YPKPN. Yogyakarta.
Meida, S. & Samsuri. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Percetakan Pada PT. Balebat Dedikasi Prima Bogor. Jurnal Visionida, Vol. 4 No. 2, Hal. 67-78 https://ojs.unida.ac.id/
Maryama, S. & Sujatna, Y (2016). Harga, Brand Image, dan Atribut Produk Serta Pengaruhmya Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Berbasis Android (Studi Kasus: Mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta) STIE Ahmad Dahlan. Vol. 5 No. 2, Hal. 145-154 http://www.ojs.itb-ad.ac.id/index.php/LQ/article/view/55
Priyatno, D. (2013). Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivariate dengan SPSS. Gava Media. Yogyakarta.
Rosad, S. (2015). Manajemen Pemasaran. In Media. Bogor.
Sutarso, S. (2010). Marketing In Practice. Graha Ilmu. Yogyakarta.
Sumarsid. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek, Atribut Produk Dan Variabel Keseluruhan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Jenis Android Pada Pusat Perbelanjaan ITC Kuningan Jakarta. Jurnal Parameter, Vol. 30 No. 2, Hal. 87–117 https://doi.org/10.21009/parameter.302.03
Suparyanto, R. (2015). Manajemen Pemasaran. In Media. Bogor.
Supranto, & J, S. (2007). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media. Jakarta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Soewadji, J. (2012). Pengantar Metodologi Penelitian. Mitra Wacana. Jakarta.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi. Yogyakarta.
Viani, A. L., Mandagi, J. A. F Kalangi & Danny, D. S Mukuan. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Android di Gerai IT Center Manado. Program Studi Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 6 No. 4, Hal. 54–61 https://www.neliti.com/id/publications/269327/
Yulianingsih. (2018). Hubungan Antara Kualitas Produk Dan Citra Merek Dengan Keputusan Pembelian Pada PT. Hyundai Mobil Indonesia Cabang Serpong-Tangerang. Jurnal Visionida, Vol. 4 No. 2, Hal. 23-37. https://ojs.unida.ac.id/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 (Jurnal Visionida)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with Jurnal Visionida agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work