PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FLAT SHOES

Authors

  • Muhammad Rifki Universitas Djuanda
  • Rachmat Gunawan Universitas Djuanda
  • Yulianingsih Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/jvs.v9i1.6805

Keywords:

Brand Image, Price Perception, Purchase Decision

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen serta pengaruh persepsi harga  dan citra merek terhadap keputusan pembelian flat shoes merek ABC di kota Bogor secara simultan maupun parsial.  Metode yang dipakai pada riset ini ialah metode survey. Jenis penelitiannya adalah deskriftif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian flat shoes merek ABC di kota Bogor.

References

Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen serta pengaruh persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian flat shoes merek ABC di kota Bogor secara simultan maupun parsial. Metode yang dipakai pada riset ini ialah metode survey. Jenis penelitiannya adalah deskriftif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian flat shoes merek ABC di kota Bogor.

Downloads

Published

2023-06-24

How to Cite

Rifki, M., Gunawan, R., & Yulianingsih. (2023). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FLAT SHOES . Jurnal Visionida, 9(1), 84–95. https://doi.org/10.30997/jvs.v9i1.6805

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 56 times