PENGARUH PERUBAHAN DESAIN, PENGEMBANGAN TEHNOLOGI DAN PERFORMA MOTOR TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MOTORSPORT KAWASAKI NINJA 250 F1 DI KOTA BOGOR

Aditya Kurniawan, Samsuri Samsuri

Abstract

This study aims to determine the development of products made by PT Kawasaki Motor Indonesia which includes design, technology development and product performance Kawasaki Ninja 250 FI and to determine the influence of changes in design, technology development and performance simultaneously and partially on consumer satisfaction users Kawasaki Ninja 250 FI. The population in this study is the Kawasaki Ninja 250 FI users belonging to the community Kawasaki Ninja. The sampling of 100 respondents was conducted by using probability sampling. This study was descriptive and verification. The collection of data through questionnaires and interview. Analisys data this research include multiple regression analysis, based on the results of multiple regression analysis of the F-test states that simultaneous factors design changes, technological development and performance motor influence on user satisfaction Kawasaki Ninja 250 FI. While the results of the t-test stating that the factor changes design, technology and performance motor partially affect the user satisfaction Kawasaki Ninja 250 FI.
Keywords: Design Changes, Technology Development, Motor Performance, User Satisfaction

Full Text:

PDF

References

Afandi,Christian. Skripsi, 2005. Pengaruh Pengembangan Produk Ponsel Nokia terhadap Kepuasan Konsumen di Pusat Penjualan Ponsel Malang Plasa

(Sumber: http://skripsiinformatika.com Didownload pada 13 Juli 2014)

Alma, Buchari. 2000. ”Manajemen Pemasaran”, Bandung: Alfabeta.

_____________.2004. “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alphabet

Arikunto, Suharsimi.2006. Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta : Jakarta.

Apridinawati, Sinta. Skripsi. 2004. Pengaruh Pengembangan Produk Baru Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Trikomsel Istana Plaza Bandung (Studi Kasus Pada Handphone Nokia Lengkap Dengan Kamera). (Sumber: http://elib.unikom.ac.id Didownload pada 13 Juli 2014)

Assaury, Sofyan.2004. Manajemen Pemasaran, Dasar Konsep dan Strategi, Jakarta: Raja Grafindo Persada

______. 2001. Manajemen Produksi dan Operasi. Edisi Revisi Fakultas Universitas Indonesia, Jakarta

Dajan, Anto.1996. Metode Statistik Jilid II. Jakarta: Salemba Empat

Djaslim,Saladin.2007.Manajemen Pemasaran.Bandung: Linda Karya

______.2003. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya

Gasperz, Vincent. 2005. Total Quality Management. PT Gramedia: Jakarta

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Husein Umar. 2008. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis Edisi Kedua PT RajaGrafindo Persada, Jakarta

_________ 2003. Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

__________2002, Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen, Cetakan kedua, Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama.

Irawan,Handi. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Irawan dan Basu Swastha .2008. Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta: Liberty

Kotler, Philip & K.L.Keller.2009.Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid I. Jakarta

______& Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedelapan, Jilid 1, Jakarta, Prenhallindo.

Kotler, Philip. 2004. ”Manajemen Pemasaran”, Edisi kesebelas. Jakarta: Indeks.

_______ . 2003. Dasar-dasar Pemasaran Jilid I edisi kesembilan PT Erlangga: Jakarta

_______ . 2002. Manajemen Pemasaran edisi milenium, jilid 1 dan 2. Jakarta: Prenhalindo

Mashuri, Andi. 2008. Penelitian Verifikatif. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi

Miarso, Yusuf Hadi. 2007. Definisi Teknologi Menurut Ahli, Http://aingindra.com diakses tanggal 13 November 2014

Nazir, Mochammad. 2003. Metode Penelitian. Salemba Empat. Jakarta,63

Priyatno, Duwi. 2011. Buku Saku SPSS Analisis Statistik Data, Yogyakarta: MediaCom

Retnaningsih, Yuniarti. Skripsi.2004. Pengaruh Pengembangan Program Musik terhadap Kepuasan Pendengar pada PT Radio JPI Surakarta

(Sumber:http://eprints.uns.ac.id didownload pada 13 Juli 2014)

Stanton, William. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran Jili II. Erlangga: Jakarta

Sugiyono 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mix Methods). Bandung: CV Alfabeta.

____, 2007. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sunyoto, Danang. 2009. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. Edisi Pertama. Media Pressindo (Anggota IKAPI) : Yogyakarta.

Swastha,Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. BPFE:Jakarta

Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra, Dadi Adriana, 2008, Pemasaran Strategik, Yogyakarta,

Tjiptono, Fandy. 2003. Strategi Pemasaran Edisi Kedua, Penerbit Andi: Yogyakarta

________. 2002. Strategi Pemasaran Edisi II, Penerbit Andi: Yogyakarta

________. 2001. Strategi Pemasaran Edisi 1, Penerbit Andi : Yogyakarta

Umi,Narimawati dkk. 2010. Penulisan Karya Ilmiah:Panduan Awal Menyusun Skripsi dan Tugas Akhir. Penerbit Genesis : Jakarta.

Sumber : Kawasaki-motor.co.id didownload hari Rabu/5 November 2014/23:00

Refbacks

  • There are currently no refbacks.