MINAT BELI ULANG BERBASIS CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK (KASUS PADA SATE MARANGGI SN4444 TAJUR BOGOR)
DOI:
https://doi.org/10.30997/jvs.v6i2.3503Keywords:
Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat bagaimana tanggapan konsumen terhadap citra merek, harga, kualitas produk dan minat beli ulang pada Sate Maranggi SN4444 Tajur Kota Bogor. Selain itu, tujuan lain adalah untuk melihat hubungan citra merek, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama maupun individual pada minat beli ulang. Objek dan lokasi penelitian ini yaitu konsumen Sate Maranggi SN4444 di Tajur Kota Bogor. Metode penelitian dengan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 konsumen yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan dan parsial citra merek, harga, dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan terhadap minat beli ulang[H1] .
References
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan ke-9. Alfabeta. Bandung
Daniel Irawan, Andry Sunarto, Adriana Aprilia dan Regina Jokom. 2015. Analisa Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Restoran Ikan Bakar Cianjur Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol. 3 No. 2 Hal. 475-488.
Dinas Parwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. 2016. Jumlah Restoran/Rumah Makan Menurut Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat
Endang Silaningsih dan Putri Utami. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Produk Olahan Maknan Ringan. Jurnal Sosial Humaniora, Hal 144-158.
Faradiba dan Astuti, Sri Rahayu Tri. 2013. Analysis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Diponegoro Journal Of Management Vol. 2 No. 3 Hal 1-11.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analysis Multivairiate dengan Programe SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Gilang Sudrajad. 2014. Analysis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Buck Store di Semarang), Skripsi Sarjana, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang.
Gusti Akhmad Zuhdi. 2016. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Beli Ulang Produk Gitar Fender Di Kota Pontianak. Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol. 5 No 2 Hal. 547-559.
Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus kasus pilihan. Center For Academic Publishing Service. Yogyakarta
Junaedi dan Titiek Tjahja Andari. 2015. Pengaruh Citra Merek Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Berbasis Android di Kota Bogor. Jurnal Visionida, Volume 1 Nomor 2, Hal 31-44.
Keller, Kevin L. 2013. Strategic Brand Management: Building Measuring, and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow. Pearson Education Inc. English
Kenly Hermanto dan Irvan Cahyadi. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Fast Food Ayam Goreng Tepung di Kalangan Mahasiswa Universitas Keristen Petra Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol. 3 No. 2 Hal 561-573.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Erlangga. Jakarta
Nurul Ain dan Ririn Tri Ratnasari. 2015. Pengaruh Citra Merek Melalui Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli Ulang Pada Produk Busana Muslim Zoya di Surabaya. JESTT Vol. 2 No. 7 Hal. 553-569.
Ruri Putri Utami dan Hendra Saputra. 2017. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik di Pasar Sambas Medan. Jurnal Niagawan Vol. 6 No. 2 Hal 127-137.
Saepul Rohman Hamdani dan Sudarijati. 2015. Analysis Brand Equity Sebagai Alat Bantu Perencanaan Strategik Pemasaran Pada Kendaraan Roda Empat Merek Toyota Avanza. Jurnal Visionida Vol. 1 No. 2 Hal. 1-14.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Andi. Yogyakarta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung
Thamrin Abdullah dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi. Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Visionida agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work