MINAT BELI ULANG BERBASIS CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK (KASUS PADA SATE MARANGGI SN4444 TAJUR BOGOR)

Authors

  • . Sudarijati Universitas Djuanda
  • Titiek Tjahja Andari Universitas Djuanda
  • Rizka Rosyada Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/jvs.v6i2.3503

Keywords:

Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat bagaimana tanggapan konsumen terhadap citra merek, harga, kualitas produk dan minat beli ulang pada Sate Maranggi SN4444 Tajur Kota Bogor. Selain itu, tujuan lain adalah untuk melihat hubungan citra merek, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama maupun individual pada minat beli ulang. Objek dan lokasi penelitian ini yaitu konsumen Sate Maranggi SN4444 di Tajur Kota Bogor. Metode penelitian dengan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 konsumen yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan dan parsial citra merek, harga, dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan terhadap minat beli ulang[H1] .

References

Afif Ghaffar Ramadhan dan Suryono Budi Santosa. 2017. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Pada Sepatu Nike Runing di Semarang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Diponegoro Journal Of Management Vol. 6 No. 1 Hal 1-12.
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan ke-9. Alfabeta. Bandung
Daniel Irawan, Andry Sunarto, Adriana Aprilia dan Regina Jokom. 2015. Analisa Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Restoran Ikan Bakar Cianjur Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol. 3 No. 2 Hal. 475-488.
Dinas Parwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. 2016. Jumlah Restoran/Rumah Makan Menurut Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat
Endang Silaningsih dan Putri Utami. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Produk Olahan Maknan Ringan. Jurnal Sosial Humaniora, Hal 144-158.
Faradiba dan Astuti, Sri Rahayu Tri. 2013. Analysis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Diponegoro Journal Of Management Vol. 2 No. 3 Hal 1-11.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analysis Multivairiate dengan Programe SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Gilang Sudrajad. 2014. Analysis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Buck Store di Semarang), Skripsi Sarjana, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang.
Gusti Akhmad Zuhdi. 2016. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Beli Ulang Produk Gitar Fender Di Kota Pontianak. Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol. 5 No 2 Hal. 547-559.
Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus kasus pilihan. Center For Academic Publishing Service. Yogyakarta
Junaedi dan Titiek Tjahja Andari. 2015. Pengaruh Citra Merek Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Berbasis Android di Kota Bogor. Jurnal Visionida, Volume 1 Nomor 2, Hal 31-44.
Keller, Kevin L. 2013. Strategic Brand Management: Building Measuring, and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow. Pearson Education Inc. English
Kenly Hermanto dan Irvan Cahyadi. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Fast Food Ayam Goreng Tepung di Kalangan Mahasiswa Universitas Keristen Petra Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol. 3 No. 2 Hal 561-573.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Erlangga. Jakarta
Nurul Ain dan Ririn Tri Ratnasari. 2015. Pengaruh Citra Merek Melalui Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli Ulang Pada Produk Busana Muslim Zoya di Surabaya. JESTT Vol. 2 No. 7 Hal. 553-569.
Ruri Putri Utami dan Hendra Saputra. 2017. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik di Pasar Sambas Medan. Jurnal Niagawan Vol. 6 No. 2 Hal 127-137.
Saepul Rohman Hamdani dan Sudarijati. 2015. Analysis Brand Equity Sebagai Alat Bantu Perencanaan Strategik Pemasaran Pada Kendaraan Roda Empat Merek Toyota Avanza. Jurnal Visionida Vol. 1 No. 2 Hal. 1-14.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Andi. Yogyakarta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung
Thamrin Abdullah dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi. Yogyakarta

Downloads

Published

2020-12-05

How to Cite

Sudarijati, ., Andari, T. T., & Rosyada, R. (2020). MINAT BELI ULANG BERBASIS CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK (KASUS PADA SATE MARANGGI SN4444 TAJUR BOGOR). Jurnal Visionida, 6(2), 52–63. https://doi.org/10.30997/jvs.v6i2.3503

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 406 times