HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KOPILAO PUNCAK BOGOR

Authors

  • Rachmat Gunawan Universitas Djuanda
  • Deni Azhar Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/jvs.v6i1.2702

Keywords:

Kualitas produk, Kepuasan konsumen, dan Restoran Kopilao Puncak Bogor

Abstract

Penelitian ini berguna untuk melihat hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor. Kuesioner di distribusikan kepada 85 responden. Desain penelitian deskriptif  dan asossiatif, hasil uji reliabilitas dan validitas menunjukan bahwa butir pernyataan dinyatakan valid dan reliabel dan hanya satu pernyataan tidak valid. Hasil analisis korelasi menyatakan tingkat keeratan atau hubungan yang kuat dan positif, dengan nilai R sebesar 0,733. Hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor memiliki hubungan yang kuat dan positif.

Kata kunci: Kualitas produk, Kepuasan konsumen, dan Restoran Kopilao Puncak Bogor

References

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. Pearson Education. Inc: England.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta. PT. Indeks.
Linda Puspitasari. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan, Skripsi sarjana. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto. (http://repository.iainpurwokerto.ac.id/667) diakses pada Rabu tanggal 3 Juli 2019 pukul 08.30.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. Jakarta. Salemba Empat
Mowen, John C. 2012. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta. Erlangga.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Suharsimi, Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta.
Sumarsono, Sonny. 2004. Metode Riset Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. Graha Ilmu.
Tjiptono, Fandy. 2016. Pemasaran Jasa Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta. CV Andi Offset.
Umar, Husain. 2008. Metode Untuk Penelitian Skripsi dan Tesis Bisnis. PT. Rajagrafindo Persada.
Jakarta.

Downloads

Published

2020-06-02

How to Cite

Gunawan, R., & Azhar, D. (2020). HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KOPILAO PUNCAK BOGOR. Jurnal Visionida, 6(1), 60–72. https://doi.org/10.30997/jvs.v6i1.2702

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 714 times