HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KOPILAO PUNCAK BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30997/jvs.v6i1.2702Keywords:
Kualitas produk, Kepuasan konsumen, dan Restoran Kopilao Puncak BogorAbstract
Penelitian ini berguna untuk melihat hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor. Kuesioner di distribusikan kepada 85 responden. Desain penelitian deskriptif dan asossiatif, hasil uji reliabilitas dan validitas menunjukan bahwa butir pernyataan dinyatakan valid dan reliabel dan hanya satu pernyataan tidak valid. Hasil analisis korelasi menyatakan tingkat keeratan atau hubungan yang kuat dan positif, dengan nilai R sebesar 0,733. Hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Restoran Kopilao Puncak Bogor memiliki hubungan yang kuat dan positif.
Kata kunci: Kualitas produk, Kepuasan konsumen, dan Restoran Kopilao Puncak Bogor
References
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta. PT. Indeks.
Linda Puspitasari. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan, Skripsi sarjana. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto. (http://repository.iainpurwokerto.ac.id/667) diakses pada Rabu tanggal 3 Juli 2019 pukul 08.30.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. Jakarta. Salemba Empat
Mowen, John C. 2012. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta. Erlangga.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Suharsimi, Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta.
Sumarsono, Sonny. 2004. Metode Riset Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. Graha Ilmu.
Tjiptono, Fandy. 2016. Pemasaran Jasa Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta. CV Andi Offset.
Umar, Husain. 2008. Metode Untuk Penelitian Skripsi dan Tesis Bisnis. PT. Rajagrafindo Persada.
Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with Jurnal Visionida agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Visionida.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work