PENGARUH KINERJA PEGAWAI PEMELIHARAAN KENDARAAN TERHADAP KUALITAS JASA PELAYANAN PENGANGKUTAN SAMPAH

Juhriatna Juhriatna, Ginung Pratidina, Undang Suryatna

Abstract

Bertambahnya ilmu pengetahuan dan teknologi disertai bertambahnya jumlah penduduk di Kota
Bogor telah meningkatkan sampah rumah tangga, sampah restoran, dan sampah dari usaha yang
berkaitan dengan makanan. Disamping itu, berbagai jenis sampah kemasan makanan dan minuman
yang dibuat dari kertas, plastik, maupun styrofoam, serta sayuran dan buah yang rusak dari berbagai
pasar tradisional maupun pasar modern di enam kecamatan membuat tugas bagian angkutan pada
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor semakin berat. Dengan kontribusi atau
pengaruh kinerja pegawai bagian pemelihara kendaraan dengan kualitas jasa pelayanan sampah
sebesar 42%, sedangkan 58% ditentukan oleh faktor lain, seperti dukungan pimpinan, manajemen,
komunikasi, dan hubungan lainnya.

Keywords

kinerja, kendaraan, kualitas pelayanan, sampah.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.