ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Authors

  • sudarijati sudarijati

DOI:

https://doi.org/10.30997/jsh.v3i2.432

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan kepuasan masyarakat terhadap CSR di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Bentuk penelitian ini adalah penelitian verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden, observasi, dan wawancara. Analisis data penelitian mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji signifikansi secara simultan dan parsial. Dalam menerapkan CSR, perusahaan umumnya melibatkan partisipasi masyarakat, baik sebagai objek maupun subjek program CSR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan kepuasan masyarakat mempunyai pengaruh terhadap CSR. Persepsi masyarakat dan kepuasan masyarakat juga mempunyai hubungan positif dan sangat kuat dengan CSR.

Downloads

Published

2012-10-20

How to Cite

sudarijati, sudarijati. (2012). ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). Jurnal Sosial Humaniora, 3(2). https://doi.org/10.30997/jsh.v3i2.432

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 286 times