KESAN KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK ZOYA

Main Article Content

Sarah Riyanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesan kualitas dan loyalitas merek pada konsumen yang membeli produk Zoya. Jenis penelitian menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan dianalisis menggunakan distribusi frekuensi relatif. Populasi penelitian seluruh konsumen yang menggunakan produk Zoya, sampel berjumlah 40 responden melalui teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesan kuallitas mempunyai nilai 57% dan loyalitas merek sebesar 54%. Kedua hal tersebut mampu menjadi salah satu faktor keputusan konsumen dalam membeli produk Zoya.

Article Details

How to Cite
Riyanti, S. (2018). KESAN KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK ZOYA. Jurnal Syarikah : Jurnal Ekonomi Islam, 3(2). https://doi.org/10.30997/jsei.v3i2.817
Section
Articles

References

Anam, Choiril. 2014. Persepsi Penghafal Al-Quran Terhadap Perbankan Syariah (Studi pada Pondok Pesantren Lembaga Kaderisasi Imam dan Dai Wadi Mubarak Bogor). Universitas Djuanda. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian; Suatu pendekatan praktek. Jakarta: Rineka Cipta. Indrawati, D. (2015). Pengaruh Citra merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Zoya. Riset Ekonomi dan Manjemen, Volume 15, No. 2 , 305. Margono. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta. Muzaqqi, Alim; Fauzi, Achmad dan Sutadi, Imam. (2016). Pengaruh Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek dan Loyalitas Merek terhadap Ekuitas Merek. Administrasi Bisnis, Volume 31, No. 31. Nujulia. (2013). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Pasta GIgi Pepsodent. Mahasiswa Pendidikan Ekonomi, Vol 2, No. 2. Pradipta, D., Hidayat, K., & Sunarti. (2016). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Pembeli dan Pengguna Kartu Perdana Simpati Telkomsel di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012 & 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Administrasi Bisnis, 34, No. 1, 138-147. Purnawa, Yuda. 2014. Pengaruh Aktivitas Media Twitter Bri Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Bri Syariah. Universitas Djunda Bogor. Rangkuti, Freddy. 2002. The Power Of Brands Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan merek + Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta; Gramedia Pustaka Utama. Setyawan, Dodiet Aditya. 2013. Distribusi frekuensi. Surakarta: Poltekes Kemenkes. Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar dengan Pemasara Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Simamora, Bilson. 2008. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Siti, Sofiah Neng. 2016. Pengaruh Nisbah Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi BMT Berkah Mandiri Sejahtera). Universitas Djunada Bogor. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sunyoto, Danang 2014. Praktik Riset Perilaku Konsumen cetakan ke-1: Yogyakarta. Penerbit CAPS. Qurniawan, Muhammad; Kusmaningrum dan Arijanto, Sugih. (2014). Pengukuran Brand Equity Kerudung Instan di CV X. Online Institut Tekhnologi Nasional, 02 No. 1, 378-388.