ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP HOTEL SYARIAH

Naufal Rahardi, Ranti Wiliasih

Abstract

Tujuan penelitian untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap hotel syariah. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan analisis data menggunakan metode regresi logistik dan analisis deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap hotel syariah adalah pengetahuan, citra hotel, layanan pelanggan, lokasi, proses, fasilitas, dan religiusitas.
Kata kunci: hotel syariah, pariwisata, preferensi, regresi logistik.

Full Text:

PDF

References

[BPS] Badan Pusat Statistik. 2012. Laju Pertumbuhan Kumulatif Produk Domestik Bruto Menurut Lapangan Usaha [Internet]. [diunduh 2015 Oktober]. Tersedia padawww.bps.go.id

[BPS] Badan Pusat Statistik. 2014. Bogor Dalam Angka [Internet]. [diunduh 2015 Oktober]. Tersedia padawww.bps.go.id

[BPS] Badan Pusat Statistik. 2015. Tingkat Penghunian Kamar[Internet]. [diunduh 2016 Januari]. Tersedia padawww.bps.go.id

[Disbudpar] Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Bogor.2014. Kecamatan Bogor Tengah Dalam Angka. Bogor (ID): Disbudpar

Firdaus M, Harmini, Afendi FM. 2011. Aplikasi Metode Kuantitatif untuk Manajemen dan Bisnis. Bogor (ID): IPB Press.

Gay LR, Mills GE, Airasian P. 2006. Educational Reasearch Competencies for Analysis and Applications 8th Edition. New Jersey (US): Prentice Hall.

Haris M. 2015. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Preferensi Nasabah Terhadap Bank Syariah di DKI Jakarta [Skripsi]. Bogor (ID): Institut Pertanian Bogor.

Juanda B. 2009. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Bogor (ID): IPB Press.

Karim AA. 2012. Ekonomi Mikro Islami. Jakarta (Indonesia): Rajagrafindo Persada.

Kartini WF. 2014. Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Hotel Syariah [Jurnal] EKBISI Volume IX Nomor 1 Tahun 2014. Yogyakarta (ID): Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suka Yogyakarta.

Kotler P. 2006.Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta (Indonesia): ERLANGGA

Rezeki S, Reza I. 2011.STRATEGI KOMUNIKASI “CHANGE MANAGEMENT” (Studi Kasus: Perubahan Konsep Bisnis dari Hotel Konvensional ke Hotel Syariah).Jurnal Semai Komunikasi Vol. II No. 1.

Sofyan Hotel. 2015. World Halal Travel Award 2015. [Internet]. [diunduh 2015 Oktober 18]. http://sofyanhotel.com

Sunyoto D, Susanti FE. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa Merencanakan, Mengelola, dan Membidik Pasar Jasa. Yogyakarta (Indonesia): CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Susanti L. 2004. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kuailitas Pelayanan (Studi Kasus: Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta) [Skripsi]. Bogor (ID): Institut Pertanian Bogor.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.