ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN BERASURANSI PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA BOGOR

Main Article Content

Khoirani Khoirani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah tentang produk
tabungan pendidikan berasuransi dan faktor apa saja yang dapat mempengaruhi secara
parsial dan simultan terhadap minat nasabah. Metode penelitian adalah survei, bentuk
penelitian kuantitatif dan jenis data rasio dengan objek penelitian sebanyak 100 nasabah
yang menggunakan produk tabungan pendidikan berasuransi di Kota Bogor. Berdasarkan
hasil penelitian, secara simultan dan parsial variabel yang terdiri dari Pelayanan, Informasi,
Reputasi, dan Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan dan adapun faktor
religiusitas yang tidak berpengaruh tetapi signifikan terhadap minat nasabah produk
tabungan pendidikan berasuransi pada bank syariah mandiri cabang Kota Bogor.

Article Details

How to Cite
Khoirani, K. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN BERASURANSI PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG KOTA BOGOR. NISBAH: Jurnal Perbankan Syariah, 6(1), 42–48. https://doi.org/10.30997/jn.v6i1.1867
Section
Articles

References

A, Shimp, Terence (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran.Terpadu, Jilid I (edisi 5), Erlangga Jakarta
Badan Pusat Statistik Nasional Produk Domestik Bruto (Diakses 18/12/2018 pukul 21.48) .
Carlos Kambuaya. 2015. pengaruh Motivasi, minat, kedisiplinan dan adaptasi diri terhadap prestasi belajar siswa peserta program informasi pendidikan menengah asal Papua dan Papua barat di kota Bandung. Vol.5.No.2.106-2010
Febriasti Hamidah. 2014. faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa menabung di Bank Syariah Mandiri Yogyakarta
Uniyanti.2017. Faktor – faktor yang mempengaruhi minat nasabah menabung di bank Syariah ( Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Alaudin).Skripsi
Rahmawati, 2011. Analisis metode bagi hasil produk tabungan investasi cendekia pada Bank Syariah Mandiri Kcp Katamso-Yogyakarta. Vol.VII No.1 Juli 2013
Nurul Khoiriah, 2011. Faktor-faktor yang mempengaruhi pertimbangan nasabah dalam memilih tabungan investasi cendekia pada PT. Bank Syariah Mandiri. Skripsi
Royan, Frans M. (2005). Marketing Selebritis. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,: Alfabeta. Bandung
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta Bandung.
Sugiyono. 2013, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta Bandung
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta Bandung.