Analisis Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Angkutan Barang dengan Sistem Bukti Lulus Uji Elektronik
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15231Keywords:
Kualitas Pelayanan, BLUE-E, DISHUB UPTD PKBAbstract
Dinas Perhubungan (DISHUB) merupakan instansi penyelenggara pelayanan jasa yang bergerak pada bidang transportasi dan perhubungan. Dishub membawahi beberapa unit pelaksana teknis. Salah satu unit pelaksana teknis adalah yang memilik tugas di bidang uji kendaraan, yaitu UPTD PKB. Penggunaan smart card merupakan bentuk produk layanan pengganti buku uji KIR dalam pelayanan uji Kir dengan sistem Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-E). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Angkutan Barang Dengan Sistem BLU-E Pada Kantor Dishub Kota Depok.
References
UTAMI, A. A., HERNAWAN, D., & PURNAMASARI, I. (2020). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR JENIS ANGKUTAN BARANG. JURNAL GOVERNANSI, 6(2).
SALBIAH, E., & APRILIANI, A. (2022). KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) PADA KANTOR KECAMATAN. JURNAL PEMERINTAHAN , 8 (2), 141-152.
Rinaldi, R. (2012). Analisis kualitas pelayanan publik. Jurnal Administrasi Publik (Jurnal Administrasi Publik) , 2 (1), 22-34.
Oktarianda, I., & Rusli, Z. (2023). Pengawasan Penerapan Smart Card Blue oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV di Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 4588-4597.
Noviana, N., & Noor, M. (2021). Implementasi Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Dalam Pemenuhan Persyaratan Teknis di Dinas Perhubungan Kota Semarang. Public Service and Governance Journal, 2(02), 75-84.
Putra, I. M. E. L., & Yoga, G. A. D. M. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Penerapan Blue Sistem pada Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Kota Denpasar. Widya Manajemen, 4(1), 34-46.
ADITRI, Y. (2020). ANALISA SWOT DALAM RANGKA PENERAPAN BUKTI LULUS UJI ELEKTRONIK (BLU-e) DI UPTD PKB PINANG BARIS KOTA MEDAN (Doctoral dissertation, POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN).
Yusron, S. A., & Zubaidah, E. (2024). Penerapan KIR Online di Kota Pekanbaru. Journal of Public Administration Review, 1(1), 407-423.
Erlangga, G., & Anis, I. M. (2024). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Uji Kendaraan Bermotor (KIR)(Studi Kasus: Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tri Ratnasari, Euis Salbiah, Denny Hermawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.