Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Genset Merek Cummins pada PT. Aneka Servis Indonesia, Cileungsi, Bogor
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15176Keywords:
Citra Merek, Keyakinan Merek, dan ketentuan PembelianAbstract
Studi ini bertujuan agar mengetahui dampak brand image, keyakinan merek serta tempat pada pemutusan pembelian genset cummins pada PT. Aneka servis Indonesia. Kuesioner didistribusikan kepada 96 responden. Tanggapan konsumen terhadap citra merek dinilai baik, kepercayaan dinilai baik, lokasi dinilai baik serta tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian juga dinilai baik. Hasil studi mengatakan jika adanya dampak positif serta signifikasi secara bersama-sama anatara brand image, kepercayaan merek serta lokasi pada ketentuan pembelian genset cummins pada PT. Aneka Servis Indonesia, Cileungsi, Bogor. Hasil uji parsial menyatakan bahwa brand image berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian, kepercayaan brand berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian serta lokasi berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pebmbelian genset cummins pada PT. Aneka servis Indonesia.
References
Ali, Muhammad. 2011. Memahami Riset Prilaku Dan Sosial. Cendekia Utama. Bandung.
Andi Tri Haryono, dkk. 2015. Pengaruh, Lokasi, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian BBM di SPBU Gasindo Mekar Putra. Semarang.
Aprisal, Dede. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Great Store Clothing Samarinda.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta.
AZ, Siti Marlina. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari. Jambi.
Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kesembelian. Alfabeth, Bandung.
Fahrian, Ferdy, Leonardo, Budi, Hasiholan dan Andi, Tri, Haryono. 2013. Pengaruh Citra Merek, Lokasi, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Membeli BBM di SPBU Gasindo Mekar Putra Semarang. Jurnal Managemen Universitas Pandraan Semarang.Vol 3No2.
Hendra Fure. (2013). Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli pada Pasar Traditional Bersehati Calacap. Jurnal EMBA. Jakarta.
Ika, Nuruni dan Kustini. 2011. Experiental Marketing, Emotional Branding, and Brand Trust and their Effect on Loyalty on Honda Motorcycle Product. Journal of Economics, Business, and Accountancy Ventura. Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Erlangga. Jakarta.
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke-12. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Lona, Nadia. 2013. Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Membeli Mobil Toyota di Kota Semarang.
Muhammad Yasin dan Amjad Shami. 2013. Mediating Role in Purchase Intentions and Word-of-Mouth. Journal of Business and Management. Vol.7 pp. 101-109.
Napian, Sukron. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio Soul. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Rizan, M., B. Saidani, dan Y. Sari. 2012. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Teh Botol Sosro. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia. Jakarta.
Sinambow, Sandy, dan Irvan Trang. 2015. Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Komputer Game Zone Mega Mall Manado. Jurnal EMBA. Manado.
Sumarwan, Ujang. 2010. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Penerbit Ghalia Indonesia. Bogor.
Suri Amilia. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol.6, No.1, Mei 2017.
Suzy Widyasari dan Erna Triastuti Fifilia. 2009. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah. Semarang.
Tietiek Tjahja. 2015. Pengaruh Citra Merek Dan Atributproduk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Berbasis Android Di Kota Bogor. Visionida. Vol 1 Nomor 2. (11 Januari 2019).
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta.
Yuliardi, Ricki dan Zuli Nuraeni. 2017. Statistika Penelitian. Plus Tutorial SPSS. Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Heriyanto, Samsuri, Titiek Tjahja Andari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.