Pengaruh tarif dan Physical Evidence terhadap keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Transportasi Bus Pariwisata pada PT. Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor

Authors

  • Ophy Bela Adelia Universitas Djuanda
  • Samsuri Universitas Djuanda
  • Irwan Ch Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15134

Keywords:

Tarif, Physical Evidence, Keputusan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) tanggapan konsumen mengenai tarif ,physical evidence dan keputusan  konsumen dalam  menggunakan jasa transportasi bus pariwisata pada PT Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor 2) pengaruh tarif dan physical evidence secara simultan terhadap keputusan konsumen pada PT. Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor 3) pengaruh tarif dan physical evidence secara parsial terhadap keputusan konsumen pada PT. Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor. Desain penelitian kuantitatif dengan metode deskriftif dan verifikatif, serta menggunakan data sekunder. Subjek dalam penelitian ini adalah PT Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor dan objek dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor mengenai tarif dan physical evidence. Alat analisis menggunakan regresi berganda uji F dan Uji t dilakukan dengan tingkat probabilitas lima persen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap variabel tarif berada dalam kategori terjangkau. Tanggapan terhadap variabel physical evidence termasuk dalam kategori sesuai, sementara tanggapan terhadap variabel keputusan konsumen termasuk dalam kategori tertarik. Secara simultan, tarif dan physical evidence memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen di PT Adibuzz Mitra Gemilang. Namun, secara parsial, hanya tarif yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan physical evidence tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen di PT Adibuzz Mitra Gemilang.

References

Agus, S. (2006). Teloril dan Paradilgma Sosilal. Tilara Wacana. Yogyakarta..

Assauril, S. (2012). Manajelmeln Pelmasaran. PT Raja Grapilndo.Jakarta.

Assauril, S. (2013). Manajelmeln Pelmasaran .Rajawalil Pelrs. Jakarta

Kotlelr, Phillilp. (2011). Manajelmeln Pelmasaran dil Ilndonelsila, Analilsils, Pelrelncanaan, Ilmpelmelntasil dan Pelngelndalilan. Salelmba Elmpat. Jakarta.

Kotlelr, Phillilp, & Kelllelr, K. L. (2016). Manajelmeln Pelmasaran. Pelarson Elducatilon ,Ilnc 15th Eldiltilon.

Lupilyoadil, R. (2014). Manajelmeln Pelmasaran Jasa.Salelmba Elmpat. Jakarta.

Maulana, L. H., & Rahayu, El. (2019). Pelngaruh Bauran Pelmasaran Telrhadap kelpusan konsumeln pelrusahaan jasa pelngilrilman pakelt pada PTJNEl 012 Ciltelurelp Kabupateln Bogor. Vilsilonilda, Vol 5 No1.

Stratelgil dan Pelnelliltilan Pelmasaran. Kelncana. Jakarta.

Sabrillila , T., Andaril, R., & Abdullah , T. (2016). Pelngaruh Physilcal Elvildelncel Telrhadap Kelputusan Pelmbellilan Konsumeln dil Happy Cow Palasaril Bandung (Survelil pada Konsumeln dil Happy Cow Palansaril Bandung). Gastronomy, Vol 2. No 2. IlSSN: 1603-2005

Suprilyono, A. (2009). Coorpelratilvel Lelarnilng . Pustaka Pellajar. Yogyakarta.

Susantil , N., & Hadilbrata, B. (2014). Pelngaruh Prelselpsil Harga, Physilcak Elvildelncel, dan Kualiltas Layanan Telrhadap Kelpuasan Mahasilswa Unilvelrsiltas Pamulang. Jurnal Illmilah Prodil Manajelmeln Unilvelrsiltas Pamulang.

Tarilgan, & Helnry, G. (2009). Pelngkajilan Pragmatilk. Angkasa. Bandung.

Tjilptono, F., & Grelgorilus, C. (2012). Pelmasaran Straelgil. Andil.Yogyakarta.

Yusuf, R. M. (2018). Pelngaruh Harga dan Delsailn Produk Telrhadap Kelputusan Pelmbellilan Konsumeln pada Dilstro Srelamousel Bandung

Zelilthml, B., & Grelmlelr. (2009). Selrvilcel Markeltilng Ilntelrgratilng Costumelr Focus Across Thel Filrm

Downloads

Published

2024-09-09

How to Cite

Adelia, O. B., Samsuri, & Ch, I. (2024). Pengaruh tarif dan Physical Evidence terhadap keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Transportasi Bus Pariwisata pada PT. Adibuzz Mitra Gemilang Cibinong Bogor. Karimah Tauhid, 3(9), 10030–10044. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15134

Most read articles by the same author(s)