Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Bogor

Authors

  • Komala Anjani Universitas Djuanda
  • Tini Kartini Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15120

Keywords:

Kepercayaan Merek, Persepsi, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Studi ini bermaksud menginterpretasikan dampak kepercayaan merek, pemahaman serta tindakan pelanggan pada ketentuan pembelian motor Honda di Bogor. Kuesioner didistribusikan kepada 100 responden. Tanggapan konsumen terhadap kepercayaan merek adalah baik, tanggapan konsumen terhadap persepsi dinilai baik dan tanggapan konsumen terhadap sikap yaitu baik. Sementara itu tanggapan konsumen terhadap keputusan pembelian juga baik. Hasil penelitian menggambarkan jika terdapat dampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian motor Honda. Sedangkan  kepercayaan mrek berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian, pemahaman pelanggan berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian serta tindakan pelanggan berdampak positif serta signifikasi pada ketentuan pembelian sepeda motor Honda Kota Bogor.

References

Adinata, K. J., & Yasa, N. N. K., 2018, Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Harga, Dan Sikap Terhadap Niat Beli Kembali Di Situs Lazada, E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(8), 4153.

Akbar, Yan Januar, 2010, Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda di Semarang), Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang

Asrori, Mohamad, 2009, Psikologi Pembelajaran, CV Wacana Prima, Bandung

Assauri, Sofjan, 2013, Manajemen Pemasaran, Rajawali Pers, Jakarta

Atmaja, Lucas Setia, 2012, Teori dan Praktik Manajemen Keuangan, Andi, Yogyakarta

Bilondatu, Machrani Rinandha, 2013, Motivasi, Persepsi dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha di Minahasa, Manado: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi, Volume 1, Nomor 3, Halaman 710-720, ISSN 2303-1174

Citranuari, S.J, 2015, Pengaruh Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Konsumen Produk Kecantikan Pond’s di Universitas Negeri Yogyakarta), Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi Manajemen. Program Sarjana Ekonomi Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta

Delgado, E., Munuera, J.L, and Yague, MJ, 2003, “Development Validition Brand Trust Scale” International Journal Of Market Research, Vol 45 Nomor 1, Halaman 35-34

Ferinnadewi, Erna, 2008, Merek dan Psikologi Konsumen, Graha Ilmu, Yogyakarta

Joseph, Gricha, 2013, Motivasi, Persepsi, Kualitas Layanan, dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Manado, jurnal EMBA, Vol 1, Nomor 4, Halaman 2253-2262

Kotler, Philip and Gary Armstrong, 2016, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1, Erlangga, Jakarta

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016, Marketing Management, 15th edition, Person Education, Inc. England

Mawey, Hizkia Elfran, 2013, Motivasi, Persepsi, Dan Sikap Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pt. Rajawali Nusindo Cabang Manado

Napian, Sukron, 2013, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Kepercayaan Merek, dan Keputusan Konsumen Terhadap Kepuasan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio Soul (Studi pada Pengguna Mio Soul di Ciputat), Skripsi Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah, Jakarta

Sangadji, E.M., dan Sopiah, 2013, Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis disertai: Himpunan Jurnal Penelitian, Andi, Yogyakarta

Sumarwan, Ujang, 2014, Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Ghalia Indonesia, Bogor

Trista, Nadia Lona, Aprianti Endang Prihatini, dan Saryadi, 2012, Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan ToyotaAavanza di Kota Semarang, jurnal ilmu administrasi bisnis, vol 2, Nomor 2, Halaman 1-8

Wahyuni, Dewi Urip, 2008, Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda di Kawasan Surabaya Barat, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, STIE Fatahillah, Surabaya, Vol 10, Nomor 1, Halaman 30-37

Winarti, Endah, 2015, Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nisan Motor Indonesia, JL. MT Haryono Kav 10 Jakarta Timur, Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis ABFII Perbanas, Vol 2, Nomor 3, Halaman 12-21, ISSN 2337-596.

Downloads

Published

2024-09-09

How to Cite

Anjani, K., & Kartini, T. (2024). Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Bogor . Karimah Tauhid, 3(9), 10306–10317. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.15120