Kualitas Pelayanan Perpustakaan pada Balai Pengujian Standar Instrumen Unggas dan Aneka Ternak

Authors

  • Aprian Ari Salahuudin Al Ayubi Universitas Djuanda
  • Oetje Subagdja Universitas Djuanda
  • Berry Sastrawan Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.14915

Keywords:

Pelayanan Publik Perpustakaan, Balai Standarisasi Instrumen Unggas dan Aneka Ternak Bogor, Pelayanan Publik

Abstract

Meningkatkan pelayanan publik juga termasuk ke dalam faktor penting pada lingkup persaingan global agar dapat memikat investasi beserta membentuk iklim berusaha dengan wujud baik. Tercatat nilai untuk Indonesia dengan terbilang cukup baik diantaranya untuk nilainya sejumlah 0.6824 yaitu bagi OSI, lalu untuk nilai 0.569 yaitu bagi TII, serta untuk nilai 0 734 2 yaitu bagi HCI. Pada ketiganya telah ada pada atas nilai rata-rata dunia walaupun apabila ditinjau atas grup Regional Asia lalu juga sub-Regional Asia Tenggara, untuk posisi Indonesia terbilang pada bawah rata-rata regionalnya di dalam skor indeks ataupun SI infrastruktur telekomunikasi maupun pada TII. Dengan memakai metode kuantitatif menggunakan dua variable yaitu kualitas pelayanan perpustakaan sebagai variable independent dan kunjungan sebagai variable dependen dan memakai metode simple random sampling beserta uang menganalisis datanya memakai skala likert dengan penarikan Kesimpulan melalui pengambilan kesimpulan yang memakai perhitungan WMS yang kepanjangannya yaitu “Weight Mean Score”.  Hasilnya menyatakan kualitas pelayanan perpustakaan pada Balai Standarisasi Instrumen Unggas dan Aneka Ternak Bogor menunjukkan bahwa rata-rata menurut persepsi pelayanan yang diberikan cukup baik, hal ini menunjukkan harapan yang dimiliki pengunjung lebih tinggi dari pelayanan yang diberikan.

References

Katharina, Riris. (2020). Pelayanan Publik dan Pemerintahan Digital Indonesia. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.

Mukarom, Zaenal dan WijayaLaksana, Muhibudin. (2015). Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: Penerbit Pustaka Setia.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.

BRIN, Layanan Sains BRIN Masuk Peringkat 13 Terbaik Anugerah Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, https://www.brin.go.id/news/111002/layanan-sains-brin-masuk-peringkat-13-terbaik-anugerah-bersama-pelayanan-publik-dan-reformasi-birokrasi, diakses pada 12 Maret 2024.

Fitzsimmons, Stacey R. (2015). Instructional Design as Knowledge Management: A Knowledge-in-Practice Approach to Choosing Instructional Methods. Journal of Management Educational, Vol. 40(1) 47-75.

Downloads

Published

2024-09-09

How to Cite

Ayubi, A. A. S. A., Subagdja, O., & Sastrawan, B. (2024). Kualitas Pelayanan Perpustakaan pada Balai Pengujian Standar Instrumen Unggas dan Aneka Ternak. Karimah Tauhid, 3(9), 10545–10557. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.14915

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>