Strategi Komunikasi Organisasi dan Motivasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO)

Authors

  • Ginung Pratidina Universitas Djuanda
  • Lani Mulyawati Universitas Djuanda
  • Ryan Seftiansyah Universitas Djuanda
  • Zahra Yeza Sabila Universitas Djuanda
  • Euis Salbiah Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.14496

Keywords:

Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan, PT. Bank Rakyat Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi komunikasi organisasi serta faktor-faktor yang memotivasi kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung terhadap karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) di wilayah Jabodetabek. Analisis data menunjukkan bahwa komunikasi organisasi memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, sementara motivasi juga berperan penting dalam meningkatkan kinerja mereka. Penemuan ini menyoroti pentingnya komunikasi organisasi dan motivasi sebagai faktor kunci dalam meningkatkan kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Implikasi praktis dari hasil penelitian ini menegaskan perlunya perusahaan untuk memperkuat komunikasi organisasi dan memotivasi karyawan guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka. 

References

Armstrong, M. (2012). Armstrong's Handbook of Human Resource

Management Practice. Kogan Page.

Dessler, G. (2017). Human Resource Management (15th ed.). Pearson.

Luthans, F. (2011). Organizational Behavior: An Evidence-Based Approach.

McGraw-Hill.

Mathis, R. L., & Jackson, J. H. (2011). Human Resource Management (13th ed.).

South-Western Cengage Learning.

Milkovich, G. T., & Newman, J. M. (2008). Compensation (10th ed.)

Robbins, S. P., & Judge, T. A. (2017). Organizational Behavior (17th ed.).

R.Wayne Pace, Brent D.Paterson dan M Dallas Burnet (2022) “ dari strategi komunikasi organiasasi”

Gonzalez, Angelo J (2018) “Formal Organization”

David, Stephen F. Robbins. (2012) “Formal and Informal”

Juliantri,Kusumawati (2019) “Strategi komunikasi organisasi”

Luthans (1995) “Organization Behavior”

Downloads

Published

2024-09-09

How to Cite

Pratidina, G. ., Mulyawati, L., Seftiansyah, R. ., Sabila, Z. Y. ., & Salbiah, E. . (2024). Strategi Komunikasi Organisasi dan Motivasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO). Karimah Tauhid, 3(9), 9920–9932. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.14496

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>