Penataan Perlengkapan Kantor dalam Meningkatkan Efektivitas Pegawai di SMA Fajrul Amanah Bogor
DOI:
https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i9.14372Keywords:
Manajemen, Penataan Pelengkapan Kantor, Evektivitas KerjaAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk menentukan metode implementasi penataan ruang kantor pada SMA Fajrul Amanah dan ingin mengetahui sacara umum upaya meningkatkan efektifitas melalui penataan perlengkapan kantor pada SMA Fajrul Amanah. Penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan jenis analisis deskriptip.Pengembalian data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi dan analisis data di lakukan dengan triagulasi ., dengan sumber data kepala sekolah dan perwakilan guru. Hasil penelitian ini menunjukkan Penataan perlengkapan kantor yang ada di sekolah SMA Fajrul Amanah sudah cukup baik dalam penataanya dan tidak ada pedoman khusus yang harus di ikuti dalam menata kantor itu sendiri. Dari pemberkasan dan sarana prasarana lainnya sudah tersusun dengan rapih dan di tata sesuai kebutuhannya, sehingga para guru dan staff lainnya bisa bekerja dengan baik sehingga dapat mempermudah mencari berkas, mempermudah mobilitas dan menambah estetika ruang kantor. maka dari itu guru pun cukup nyaman untuk bekerja sehingga pekerjannya dapat lebih efektif dan efisien. dan sekolah ini pun untuk kedepannya akan meningkatkan teknologi dalam bidang penataan perlengkapan kantor agara dapat di akses dengan mudah dan terampil.
References
Asmaria, H. (2020). Penataan Ruang Kantor Dalam Meningkatkan Efektifitas Administrasi Kantor Pada Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Pesawaran. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 03(01), 1–16.
Bungin, B. (2021). Metode penelitian sosial pasca-kualitatif: metode campuran kuantitatif-kualitatif. Jakarta: Grup prenadamedia.
Asmaria, H. (2020). Penataan Ruang Kantor Dalam Meningkatkan Efektifitas Administrasi Kantor Pada Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Pesawaran. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 03(01), 1–16.
Fahlevi, R. (2012). Pengelolaan Perlengkapan Perkantoran Pada Kantor Camat Pontianak Kota. Publika, 1(1), 1–7. https://www.e-
jurnal.com/2016/04/pengelolaan-perlengkapan-perkantoran.html
Inkiriwang, R. G. (2016). PENTINGNYA PENATAAN KEARSIPAN DALAM MENUNJANG AKTIVITAS PEGAWAI PADA KANTOR KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI UTARA (Doctoral dissertation, Politeknik Negeri Manado).
Kholik, A. B. D. U. L., Ramdhani, M. R., Lathifah, Z. K., Fauziah, R. S. P., Bahri, S. L., & Hamurdani, H. (2023). Digitalization of Human Resource Management: A Bibliometric Analysis. Journal of Engineering Science and Technology Special Issue on ISCoE2022, 18(4), 20-29.
Mashabi, N. A., & Wulaningrum, A. F. W. (2022, December). PELATIHAN PENATAAN RUANG KANTOR UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN MUARA GEMBONG KABUPATEN BEKASI JAWA BARAT. In Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (Vol. 3, pp. SNPPM2022SH-42).
Nafiah, D. (2017). Penataan Ruang Kantor Dalam Menunjang Efektivitas Pekerjaan Kantor. Efisiensi - Kajian Ilmu Administrasi, 14(1), 1–22. https://doi.org/10.21831/efisiensi.v14i1.16475
Namira, N. F., Rejeki, N. S., & Ramadhani, M. R. (2024). Pengaruh Tata Kelola Komunikasi terhadap Efektivitas Kinerja Pegawai di Madrasah Tsanawiyah Al-Amanah Bogor. TADBIRUNA, 3(2), 1-6.
Siahaan, Y. L. O., & Meilani, R. I. (2019). Sistem Kompensasi dan Kepuasan Kerja Guru Tidak Tetap di Sebuah SMK Swasta di Indonesia. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 141. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Wibiwo, M. D. (n.d.). Impact of landscape office layout application on effectiveness of employee performance. 1–14.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Liskarina Fitria Indah Sari, Siti Nur Laelah , Muhamad Rendi Ramdhani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.