PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERCETAKAN PADA PT. BALEBAT DEDIKASI PRIMA BOGOR

Authors

  • . Samsuri Universitas Djuanda
  • Meida Srikinasih Universitas Djuanda

DOI:

https://doi.org/10.30997/jvs.v4i2.1575

Keywords:

Produk, Promosi, Harga, Distribusi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan konsumen dan pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian  produk percetakan pada  PT. Balebat Bogor, baik simultan ataupun parsial. Objek penelitian melibatkan masyarakat yang pernah melakukan pembelian sejumlah 100 responden untuk dijadikan sampel. Jenis penelitian menggunakan bentuk veritifikatif. Analisis data mencakup regresi berganda, uji determinasi dan uji signifikan secara simultan dan parsial.Hasil penelitian ini adalah : 1) tanggapan konsumen pada keputusan pembelian tertinggi adalah kualitas produk; 2) nilai korelasi ganda R sebesar 0,844 artinya hubungan bauran pemasaran memberi pengaruh yang sangat kuat; 3) besarnya koefisien determinasi nilai R Square didapatkan 0,712 yang artinya keputusan pembelian masyarakat 71,2% dijelaskan oleh kualitas produk, penetapan harga ,strategi promosi, saluran distribusi dan 28,8% dipengaruhi oleh unsur-unsur lain yang tidak diteliti penulis ;4) hasil penelitian secara parsial maupun simultan diketahui bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif juga signifikan pada keputusan pembelian.

              

Kata kunci : Produk,  Promosi, Harga, Distribusi, Keputusan Pembelian

References

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.
Assauri, Sofjan. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Rajawali, Gramedia Pustaka Utama.
Basu Swastha dan Irawan, 2005. Asas-asas Marketing. Yogyakarta., Liberty :
Damodar N., Gujarati dan Dawn C. Porter. 2012. Dasar-dasar Ekonometrika. Jakarta. Buku 2. Edisi 5. Raden Carlos Mangunsong, Salemba Empat.
Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2018. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta. Edisi 12. Jilid 1. Erlangga.
_______Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Jilid I. Edisi 13 Erlangga harmmesta.
_______2012, Manajemen Pemasaran. Jakarta. Jilid I. Edisi 12. Erlangga.
Swastha,Basu. 2010. Manajemen Penjualan Pelaksanaan Penjualan. Yogyakarta. BPFE.
Sugiono, 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta Suparyanto & Rosad. Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA
Sugiono, 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Bandung. Alfabeta.
Sugiono,,2016, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Yogyakarta. Edisi 3, ANDI.

Sumber Lain
PT Balebat Dedikasi Prima
www.Blog.Wtakins.comwww.Alprin.com

Downloads

Published

2019-01-11

How to Cite

Samsuri, ., & Srikinasih, M. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERCETAKAN PADA PT. BALEBAT DEDIKASI PRIMA BOGOR. Jurnal Visionida, 4(2), 67–78. https://doi.org/10.30997/jvs.v4i2.1575

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 511 times