STUDI ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI PAUD ALAMANDA GRIYA KATULAMPA
DOI:
https://doi.org/10.30997/jtm.v4i2.343Abstract
Analisis kebijakan pendidikan anak usia dini merupakan evaluasi dari penerapan implementasi kebijakan pendidikan anak usia dini yang ada, khususnya dalam peraturan menteri pendidikan nasional Republik Indonesia no. 58 tahun 2009 yang berisikan standar pendidikan anak usia dini formal maupun nonformal. Standar yang telah diterapkan dari pemerintah menjadi tolak ukur dan patokan dalam menyesuaikan standar lembaga yang ada dengan peraturan yang telah ditetapkan. Secara garis besar, implementasi pendidikan anak usia dini di masyarakat berbeda-beda. Pendekatan dan jenis penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian riset lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kebijakan PAUD khususnya standar pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD Alamanda Griya Katulampa ini sangat bagus karena sudah memenuhi kriteria standar yang tertera dalam Permendiknas No. 58 tahun 2009.Downloads
Published
2017-03-20
How to Cite
Hasanah, S. (2017). STUDI ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI PAUD ALAMANDA GRIYA KATULAMPA. TADBIR MUWAHHID, 4(2). https://doi.org/10.30997/jtm.v4i2.343
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Tadbir Muwahhid agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Tadbir Muwahhid.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Tadbir Muwahhid.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work