STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERDAYAAN PADA PEMBUDIDAYA IKAN

Authors

  • Alialamsyah Kusumadinata

DOI:

https://doi.org/10.30997/jsh.v6i2.502

Keywords:

pemberdayaan, pembudidaya ikan, strategi komunikasi

Abstract

Perbaikan terhadap kualitas kehidupan petani pembudidaya ikan merupakan wujud dari terjadinya pemberdayaan. Hal ini ditandai dengan kemampuan dan kemandirian pembudidaya ikan menjalankan usahanya. Tujuan tulisan ini adalah untuk merumuskan strategi komunikasi pemberdayaan pembudidaya ikan dalam kegiatan produksi dan pemasaran budi daya perikanan. Penyusunan dan perancangan strategi disusun berdasarkan analisis kondisi yang terjadi pada kegiatan produksi dan pemasaran usaha budi daya perikanan. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis SWOT. Rancangan strategi komunikasi yang diajukan adalah strategi komunikasi partisipatif dengan penguatan kelembagaan ekonomi dan dukungan dari pemerintah.

Downloads

Published

2015-10-22

How to Cite

Kusumadinata, A. (2015). STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERDAYAAN PADA PEMBUDIDAYA IKAN. Jurnal Sosial Humaniora, 6(2), 69–80. https://doi.org/10.30997/jsh.v6i2.502

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 276 times