STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TAJUR SURYA ABADI MELALUI PROYEK PERUMAHAN ROYAL TAJUR RESIDENCE DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BOGOR

Authors

  • Zatnika Andreas Universitas Djuanda Bogor
  • Ike Atikah Ratnamulyani Universitas Djuanda Bogor
  • Ali Alamsyah Kusumadinata Universitas Djuanda Bogor

DOI:

https://doi.org/10.30997/jsh.v10i2.1715

Keywords:

Strategi Komunikasi Pemasaran, Analisis SWOT, Minat Beli Konsumen

Abstract

Kota Bogor termasuk sebagai penyangga ibu kota Jakarta, memiliki udara yang sejuk
dengan curah hujan yang tinggi dan topografinya berbukit-bukit. Hal ini memungkinkan
masyarakat bekerja di Jakarta dan memilih memiliki rumah di Bogor. Kota Bogor juga
memiliki fasilitas umum dan sosial yang dapat menjangkau semua kalangan masyarakat.
Royal Tajur Residence merupakan perumahan dengan konsep resort yang bangun oleh PT.
Tajur Surya Abadi mendapatkan penghargaan dari Property Indonseia Award 2017,
dengan kategori penghargaan sebagai “The Prosvective Housing in Bogor .” Tujuan
penelitian adalah ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa saja yang
sudah teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dengan menggunakan
matriks SWOT dan matriks space sebagai teknik analisis data yang relevan. Hasil penelitian
menunjukan Royal Tajur Residence berada pada Kuadran I (Expansion). berdasarkan hasil
uji analisis SWOT dengan menggunakan perhitungan analisis space, menggambarkan
situasi yang sangat baik karena ada kekuatan yang dimanfaatkan untuk meraih peluang
yang menguntungkan dengan teknik strategi agresif, dengan tujuan untuk menimbulkan
minat beli dari konsumen.

References

Alexander AH. 2017. Bima Arahkan Pengembangan Kota Bogor Ke Utara. Di unduh
pada  https://properti.kompas.com/read/2017/09/28/183535221/bima-arahkan-
pengembangan-kota-bogor-ke-utara Diakses pada 05 April 2018.
Amalia N, Sukarelawati, Kusumadinata AA. Promosi Personal Selling Surat Kabar Bogor
Today Dalam Menarik Minat Pemasang Iklan. Jurnal Komunikatio. 3 (1): 9-20.
Hermawan A. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.
Indrapraja RMI, Ratnamulyani IA, Fitriah M. 2015. Strategi Komunikasi Pemasaran
Jungleland Adventure Theme Park Bogor Dalam Upaya Menarik Pengunjung. Jurnal
Komunikatio. 1(1): 41-50.
Kotler A. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta (ID): Penerbit Gramedia.
Kotler P, Keller K. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.
Muzakir I. 2017. Royal Tajur Raih The Prospective Housing in Bogor. Di unduh pada
http://id.beritasatu.com/home/royal-tajur-raih-the-prospective-housing-in-bogor/166800
Diakses pada 25 April 2018.
Rakhmat J. 1998. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung (ID): PT. Remaja Rosdakarya.
Rangkuti F. 2002. The Power of Brand : Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi
Pengembangan Merek. Jakarta (ID): Gramedia.
Rangkuti F. 2014. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Jakarta (ID): Gramedia.
Rasmi MN. 2009. Dampak Pembangunan Properti Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Di
Kota Bogor.[Skripsi]. Bogor (ID). Institut Pertanian Bogor.

Downloads

Published

2019-11-05

How to Cite

Andreas, Z., Ratnamulyani, I. A., & Kusumadinata, A. A. (2019). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TAJUR SURYA ABADI MELALUI PROYEK PERUMAHAN ROYAL TAJUR RESIDENCE DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BOGOR. Jurnal Sosial Humaniora, 10(2), 93–107. https://doi.org/10.30997/jsh.v10i2.1715

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 368 times