STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TAJUR SURYA ABADI MELALUI PROYEK PERUMAHAN ROYAL TAJUR RESIDENCE DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BOGOR

Zatnika Andreas, Ike Atikah Ratnamulyani, Ali Alamsyah Kusumadinata

Abstract

Kota Bogor termasuk sebagai penyangga ibu kota Jakarta, memiliki udara yang sejuk
dengan curah hujan yang tinggi dan topografinya berbukit-bukit. Hal ini memungkinkan
masyarakat bekerja di Jakarta dan memilih memiliki rumah di Bogor. Kota Bogor juga
memiliki fasilitas umum dan sosial yang dapat menjangkau semua kalangan masyarakat.
Royal Tajur Residence merupakan perumahan dengan konsep resort yang bangun oleh PT.
Tajur Surya Abadi mendapatkan penghargaan dari Property Indonseia Award 2017,
dengan kategori penghargaan sebagai “The Prosvective Housing in Bogor .” Tujuan
penelitian adalah ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa saja yang
sudah teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dengan menggunakan
matriks SWOT dan matriks space sebagai teknik analisis data yang relevan. Hasil penelitian
menunjukan Royal Tajur Residence berada pada Kuadran I (Expansion). berdasarkan hasil
uji analisis SWOT dengan menggunakan perhitungan analisis space, menggambarkan
situasi yang sangat baik karena ada kekuatan yang dimanfaatkan untuk meraih peluang
yang menguntungkan dengan teknik strategi agresif, dengan tujuan untuk menimbulkan
minat beli dari konsumen.

Keywords

Strategi Komunikasi Pemasaran, Analisis SWOT, Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References

Alexander AH. 2017. Bima Arahkan Pengembangan Kota Bogor Ke Utara. Di unduh

pada https://properti.kompas.com/read/2017/09/28/183535221/bima-arahkan-

pengembangan-kota-bogor-ke-utara Diakses pada 05 April 2018.

Amalia N, Sukarelawati, Kusumadinata AA. Promosi Personal Selling Surat Kabar Bogor

Today Dalam Menarik Minat Pemasang Iklan. Jurnal Komunikatio. 3 (1): 9-20.

Hermawan A. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.

Indrapraja RMI, Ratnamulyani IA, Fitriah M. 2015. Strategi Komunikasi Pemasaran

Jungleland Adventure Theme Park Bogor Dalam Upaya Menarik Pengunjung. Jurnal

Komunikatio. 1(1): 41-50.

Kotler A. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta (ID): Penerbit Gramedia.

Kotler P, Keller K. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.

Muzakir I. 2017. Royal Tajur Raih The Prospective Housing in Bogor. Di unduh pada

http://id.beritasatu.com/home/royal-tajur-raih-the-prospective-housing-in-bogor/166800

Diakses pada 25 April 2018.

Rakhmat J. 1998. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung (ID): PT. Remaja Rosdakarya.

Rangkuti F. 2002. The Power of Brand : Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi

Pengembangan Merek. Jakarta (ID): Gramedia.

Rangkuti F. 2014. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Jakarta (ID): Gramedia.

Rasmi MN. 2009. Dampak Pembangunan Properti Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Di

Kota Bogor.[Skripsi]. Bogor (ID). Institut Pertanian Bogor.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.