PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK

Main Article Content

Qonitah Amrillah
Andri Brawijaya

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kosmetik Wardah. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif, dan alat analisisnya regresi logistik. Hasil analisis data yang diperoleh dapat diketahui bahwa hanya label halal dan kualitas yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Wardah di Wilayah Bogor karena label halal memiliki tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,14 dan variabel kualitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Wardah di Wilayah Bogor karena memiliki tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,42.
Kata kunci: Atribut Produk, Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
Amrillah, Q., & Brawijaya, A. (2016). PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK. Jurnal Syarikah : Jurnal Ekonomi Islam, 2(2). https://doi.org/10.30997/jsei.v2i2.259
Section
Articles

References

Amstrong dan Kotler, 2008, Prinsip-prinsip Pemasaran, jilid I. Jakarta: Erlangga.
Gani, Irwan dkk, 2015, Alat Analisis Data: Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial. Penerbit Andi: Yogyakarta.
Idris. 2010. Aplikasi Model Analisis Data Kuantitatif dengan Program SPSS edisi revisi III. Padang. Himpro Manajemen Fakultas Ekonomi UNP.
Nawawi, Hadari 1993. Kepemimpinan menurut Islam. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Riduan, Rusyana, Adun, Enas 2013. Cara Mudah Belajar SPSS Versi 17.0 Dan Aplikasi Statistik Penelitian. Alfabeta: Bandung.
Saladin, Djaslim 2004. Manajemen Pemasaran (analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian), cetakan ke-3.Penerbit CV Linda Karya: Bandung.
Santoso, Singgih. 2000. SPSS, Mengolah Data Statistik Secara Profesional, cetakan ke-2. PT Elex Media Komputindo: Jakarta.
Sugiyono, 2013. Metodologi Penelitian Kombinasi cetakan ke-3. Penerbit Alfabeta: Bandung.
Sunyoto, Danang. 2012. Dasar- Dasar Manajemen Pemasaran (konsep, strategi, dan kasus ), cetakan ke- 1. Penerbit CAPS: Yogyakarta.
Sunyoto, Danang. 2014. Praktik Riset Perilaku Konsumen cetakan ke-1. Penerbit CAPS: Yogyakarta.
Supriyansih, Titin. 2010. Faktor-Faktor Atribut Produk yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Toserba Lojiwetan Surakarta. Skripsi S1 Surakarta. FKIP UNS.
Sri, Endang. 2003. Pengaruh Atribut Produk Shampo Sunslik Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang). Skripsi S1 FE UMM.
Tjiptono, Fandy. 1998. Strategi Pemasaran, cetakan ke-2. Penerbit Andi : Yogyakarta.
Purnama, Yuda. 2014. Pengaruh Aktivitas Media Twitter BRI Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Syariah. Universitas Djuanda Bogor.
Winardi, 1991. Marketing dan Perilaku Konsumen. Mandar Maju: Bandung.