STRATEGI HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA KAHURIPAN DALAM PELAYANAN PRIMA KEPADA PELANGGAN

Main Article Content

S S Maulida
Ike Atikah Ratnamulyani
Agustini Agustini

Abstract

Strategi adalah teknik atau rencana yang disusun untuk mencapai sasaran dan tujuan yang sebelumnya telah ditentukan oleh sekelompok orang. Penelitian ini dilakukan di PDAM Tirta Kahuripan. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Januari-Juli 2016. Analisa Variabel dalam penelitian ini digunakan analisa kualitatif yaitu dengan wawancara mendalam. Setelah data terkumpul dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah menganalisis data. Teknik analisis data dengan 3 tahapan, pertama reduksi data, kedua penyajian data berupa teks naratif, ketiga penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian menunjukkan startegi humas yang dilakukan dengan pelayanan prima dapat meningkatkan citra perusahaan dan memberikan pelayanan guna meyakinkan pelanggan.
Kata Kunci: strategi, humas, pelayanan prima, citra perusahaan.

Article Details

How to Cite
Maulida, S. S., Ratnamulyani, I. A., & Agustini, A. (2018). STRATEGI HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA KAHURIPAN DALAM PELAYANAN PRIMA KEPADA PELANGGAN. URNAL OMUNIKATIO, 3(2). https://doi.org/10.30997/jk.v3i2.916
Section
Articles

References

Moleong LJ 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung (ID) : Remaja Rosda Karya.
Ruslan R. 2005. Kiat dan Strategi Kampanye Public Relations. Jakarta (ID): PT. Rajagrafindo Persada.
Sugiyono. 2013. Penelitian Administrasi. Bandung (ID): Alfabeta.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>