Focus and Scope

Jurnal Agroindustri Halal Merupakan publikasi ilmiah yang diterbitkan olehLembaga Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Djuanda Bogor sebagai media penyebarluasan dan pertukaran informasi hasil penelitian di bidang teknologi pertanian secara umum dan kehalalan secara khusus. Publikasi yang termasuk di dalamnya dapat berupa hasil penelitian maupun ulasan ilmiah dengan tema kimia pangan, biokimia pangan, pengolahan pangan halal, teknologi industri pertanian, manajemen dan pemodelan agroindustri halal, teknik dan sistem industri, teknik manajemen lingkungan agroindustri halal, rekayasa dan bioproses produk agroindustri halal, dan lain-lain.

Peer Review Process

Manuskrip yang telah disubmit akan melalui tahap pengecekan pertama yaitu scope Jurnal Agroindustri Halal, layout jurnal, dan identifikasi plagiarisme. Identifikasi plagiarisme di bawah 25%. Manuskip yang telah melewati proses pertama, akan dikirimkan ke satu orang reviewer dengan cara blind review. Reviewer akan memberikan komentar terhadap keseluruhan isi jurnal. Hasil review akan dikirimkan ke penulis. Setelah revisi manuskrip diterima, maka editor akan mengevaluasi dan memutuskan berdasarkan pertimbangan hasil review. Editor akan memutuskan publikasi manuskrip yang telah disubmit. 

Publication Frequency

Artikel yang telah ditinjau oleh reviewer dan disetujui oleh editor in chief akan dipublikasikan pada volume dan nomor yang disesuaikan dengan masa penerimaan artikel dari penulis. Jurnal Agroindustri Halal terbit 2 kali setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka untuk melihat hasil riset dan akan mensupport pertukaran pengetahuan secara global.

Sponsors

Crossref

Sources of Support

Universitas Djuanda Bogor

  • Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat

Journal History

Visi :

Menjadi jurnal berkualitas yang menyajikan publikasi ilmiah bertaraf nasional dalam bidang teknologi halal agroindustri dan berlandaskan tauhid.

Tujuan:

Memfasilitasi civitas akademika dalam bidang agroindustri pangan halal untuk mempublikasikan hasil penelitian dan karya tulis ilmiah secara elektronik melalui media resmi Open Journal System (OJS) sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas jurnal.