Focus and Scope

Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang Administrasi Publik.

ADMINISTRTIE secara khusus menitikberatkan pada permasalahan pokok dalam pengembangan Administrasi Publik  dengan fokus dan ruang lingkup sebagai berikut:


  1. Kebijakan Publik;
  2. Pemerintah Daerah;
  3. Manajemen Publik;
  4. Birokrasi;
  5. Pemberdayaan Masyarakat;
  6. Pelayanan Publik;
  7. Ekonomi Politik.
 
Redaksi menerima Naskah dengan ketentuan sesuai dengan panduan bagi penulis.

Peer Review Process

KEBIJAKAN PEER-REVIEW

  1. Naskah yang diterima, selanjutnya akan ditelaah atau di-review oleh reviewer/mitra bestari yang kompeten di bidangnya;
  2. Kebijakan Review Jurnal ADMINISTRTIE menggunakan double blind Review;
  3. Pemberitahuan naskah diterima atau ditolak, paling lama 2 minggu setelah naskah direview.  Apabila lebih dari 2 minggu belum ada konfirmasi dari redaksi, penulis berhak menghubungi dewan redaksi untuk memastikan status naskah.

Publication Frequency

April and October

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Journal History

ADMINISTRATIE Jurnal Administrasi Publik merupakan jurnal ilmiah yang memiliki ruang lingkup keilmuan di bidang administrasi publik seperti Kebijakan Publik, Pemerintah Daerah, Manajemen Publik,  Birokrasi, Pemberdayaan Masyarakat, Pelayanan Publik, Ekonomi Politik, dll. Diterbitkan oleh program magister adminitrasi publik, Universitas Djuanda