Fakultas Ekonomi

Vol 1, No 2 (2015)

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL DI KOTA BOGOR

XL Axiata perusahaan yang bergerak dalam bidang operator telepon seluler dalam memasarkan produknya XL Axiata menggunakan celebrity endorser yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggannya melalui penjualan kartu perdana. Metode penelitian survei, bentuk penelitian deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian sebanyak 100 responden, data skunder diperoleh dari Kominfo News Center, Dinas kependudukan dan PT XL Axiata. Uji yang dilakukan adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik serta skala likert untuk regresi linier berganda. Hasil penelitian ini semua indikator valid dan reliabel, secara simultan Credibility (X1), attractiveness (X2) dan power (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL (Y) sedangkan Secara parsial atribut credibility (X1), attractiveness (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL, sedangkan power (X3) tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL. credibility (X1), attractiveness (X2) merupakan faktor pendukung dalam penelitian ini sedangkan power (X3) merupakan faktor penghambat.

##issue.fullIssue##

##issue.viewIssueDescription## PDF

Daftar Isi

Artikel

Endang Silaningsih, Restu Oktafiani
PDF
45-58