DE'RECHTSSTAAT

JURNAL HUKUM “DE’RECHTSSTAAT” adalah Jurnal Hukum yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Djuanda Bogor. Terbit pertama kali pada bulan Maret tahun 2015, dan terbit secara berkala 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan September, penggunaan nama “DE’RECHTSSTAAT” dalam jurnal ini disesuaikan dengan sistem kenegaraan bangsa Indonesia sebagai negara Hukum.  Jurnal Hukum De'rechtsstaat mempublikasikan artikel-artikel yang berisi ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka, dan kreasi inovasi lain di bidang Hukum seperti pada bidang-bidang sebgai berikut:

- Ilmu Hukum
- Hukum ketanagakerjaan
- Hukum perkawinan
- Hukum persaingan Usaha
- Hukum Internasional
- Hukum Adat
- dll.

Sejak 2016 atau Volume 2 Nomor 1 dan seterusnya, kami telah memperbaiki tamplet yang dianggap lebih baik dari tamplet sebelumnya. 

Dalam Kebijakan Peer-Review setelah naskah diterima, selanjutnya akan ditelaah atau di-review oleh reviewer/mitra bestari yang kompeten di bidangnya. Kebijakan Review menggunakan double blind Review dan selanjutnya pemberitahuan naskah diterima atau ditolak, paling lama 2 minggu setelah naskah direview.  Apabila lebih dari 2 minggu belum ada konfirmasi dari redaksi, penulis berhak menghubungi dewan redaksi untuk memastikan status naskah via contak yang kami sediakan.


Journal Homepage Image

Vol 2, No 2 (2016): JURNAL HUKUM DE'RECHTSSTAAT

JURNAL HUKUM "DE'RECHTSSTAAT" adalah Jurnal Hukum yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Djuanda Bogor. Terbit pertama kali pada bulan Maret tahun 2015, dan terbit secara berkala 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan September, penggunaan nama "DE'RECHTSSTAAT" dalam jurnal ini disesuaikan dengan sistem kenegaraan bangsa Indonesia yang berasaskan sebagai negara hukum. "DE'RECHTSSTAAT" merupakan tinjauan/kajian berbagai aspek ilmu pengetahuan dibidang hukum yaitu berupa hasil karya ilmiah baik secara ius costitutum dan ius costituendum.

Table of Contents

Articles

Sudiman Sihotang, Danu Suryani
127-140
Eka Supriatiningsih
141-156
Ju naidi, Endeh Suhartini, Adi Sujarwo
157-170
Mul yadi, T.N. Samsyah, Arie Herdiyan
171-186
Didik Supriyoko, Ujang Bahar, Mul yadi
187-200
Aal Lukmanul Hakim, Dadang Suprijatna, Hurip Agustina
201-216
J Jopie Gilalo, Dadang Suprijatna, San toso
217-232