Vol 2, No 2 (2016)

THE FORMATION OF BUYING INTEREST IN WAKAME JAPAN’S PRODUCT CITRA HAND AND BODY LOTION THAT IS AFFACTED BY THE ATTRACTION MESSAGE AND CELEBRITY ENDORSER (BASED ON SURVEY IN BOGOR)

PT. Unilever, Tbk dengan produk citra adalah perusahaan yang bergerak dalam kosmetik dalam memasarkan produknya Citra menggunakan daya tarik pesan dan celebrity endorser yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah minat beli konsumen. Metode penelitian survey, bentuk penelitian deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian sebanyak 100 responden, data skunder diperoleh dari badan pusat statistik Kota Bogor dan website resmi citra. Uji yang dilakukan adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik serta skala likert untuk regresi linier berganda. Hasil penelitian ini semua indikator valid dan reliabel, secara simultan daya tarik pesan (X1) dan celebrity endorser (X2) berpengaruh terhadap minat beli konsumen hand and body lotion merek Citra Wakame Jepang (Y) sedangkan secara parsial varibel daya tarik pesan (X1) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen hand and body lotion merek Citra Wakame Jepang (Y), sedangkan celebritry endorser (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap terhadap minat beli konsumen hand and body lotion merek Citra Wakame Jepang (Y).
Kata Kunci : Daya Tarik Pesan, Celebrity Endorser, Minat Beli

Full Issue

View or download the full issue PDF

Table of Contents