ANALISIS SENSE, FEEL, THINK, ACT, DAN RELATE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA AGROWISATA GUNUNG MAS KABUPATEN BOGOR

Authors

  • erni yuningsih

DOI:

https://doi.org/10.30997/jsh.v6i1.495

Keywords:

sense, feel, think, act, dan relate.

Abstract

Sektor pariwisata di Indonesia sekarang telah memberikan sumbangan dalam menambah devisa ataupun lapangan pekerjaan. Sektor pariwisata juga dapat memberikan dampak sosial, ekonomi, maupun dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam (SDA), serta budaya yang semakin arif dan bijaksana. Dengan adanya wilayah atau tempat pariwisata maka akan berperan besar dalam memberikan sumbangan pendapatan bagi suatu daerah atau masyarakat di sekitar tempat pariwisata. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) persepsi konsumen tentang sense, feel, think, act, dan relate (experiential marketing) untuk meningkatkan loyalitas pengguna Agrowisata Gunung Mas; 2) hubungan sense, feel, think, act, dan relate (experiential marketing) untuk meningkatkan loyalitas pengguna Agrowisata Gunung Mas. Bentuk penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan metode survey pada 100 responden. Uji validitas dan reliabilitas serta uji Chi Square dilakukan dalam penelitian ini. Hasil penelitiannya rata-rata dimensi: sense yaitu 3,90; feel 3,57; think 3,74; act  3,85; relate 3,57. Dimensi sense, feel, think, act, dan relate menunjukkan hubungan untuk meningkatkan loyalitas konsumen pada Agrowisata Gunung Mas.

 

Downloads

Published

2015-04-21

How to Cite

yuningsih, erni. (2015). ANALISIS SENSE, FEEL, THINK, ACT, DAN RELATE UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA AGROWISATA GUNUNG MAS KABUPATEN BOGOR. Jurnal Sosial Humaniora, 6(1), 7–22. https://doi.org/10.30997/jsh.v6i1.495

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 354 times