HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL MARKETING DAN MEMBER DENGAN BRAND IMAGE HOTEL
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk; (1) Mengkaji tentang komunikasi interpersonal oleh marketing yang dilakukan Hotel Santika Bogor pada member, (2) Mengkaji brand image Hotel Santika Bogor, (3) Mengkaji hubungan antara komunikasi interpersonal marketing dan member dengan brand image Hotel Santika Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 tamu repeater yang menginap di Hotel Santika Bogor. Populasi ini diperoleh dari database Hotel Santika Bogor, sehingga merupakan populasi finit (terbatas). Sampel yang diambil dalam penelitian ini diambil dari populasi yang telah diketahui dari database repeater (populasi finit) Hotel Santika Bogor, yaitu sebesar 50 sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik jenuh atau sensus yaitu dengan mengambil seluruh populasi yang ada. Hasil perhitungan uji signifikansi diperoleh harga thitung sebesar 6,202 dan ttabel untuk kesalahan 0,05 dengan uji dua pihak, dan dk = n – 2 = 48 diperoleh 2,021. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan komunikasi interpersonal marketing dan member dengan brand image Hotel Santika Bogor. Kontribusi faktor komunikasi interpersonal marketing dan member terhadap brand image adalah 44,5% sedangkan 55,5% lainnya dipengaruhi faktor lain, seperti diferensiasi produk, penggunaan celebrity endorser, event sponshorship, brand ambassador, kepemimpinan, dan keunggulan produk.
Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Brand Image
Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Brand Image
Article Details
How to Cite
Qodariyyah, M., Sukarelawati, S., & Kusumadinata, A. A. (2017). HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL MARKETING DAN MEMBER DENGAN BRAND IMAGE HOTEL. JURNAL KOMUNIKATIO, 1(2). https://doi.org/10.30997/jk.v1i2.156
Section
Articles
Authors who publish with Jurnal Komunikatio agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in Jurnal Komunikatio.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
References
Siregar B. 1981. Metode Riset Sosial: Suatu Pengantar. Jakarta (ID).Grasindo.
Sugiyono. 2006. Teknik Penelitian. Yogyakarta (ID): Pines.
Sugiyono. 2008. MetodePenelitian Kuantitatif dan Kualitatif R & D. Bandung (ID): Alfabeta.
Sugiyono. 2006. Teknik Penelitian. Yogyakarta (ID): Pines.
Sugiyono. 2008. MetodePenelitian Kuantitatif dan Kualitatif R & D. Bandung (ID): Alfabeta.