Analisis Nilai Tambah Pisang Nangka (Musa paradisiaca,L) (Studi Kasus di Perusahaan Kripik Pisang Krekes di Loji, Wilayah Bogor)

Main Article Content

Eka Hari Purnama
Ita Novita
Apendi Arsyad

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk  menganalisis nilai tambah pisang pada industri kecil (rumah tangga) padaperusahaan keripik pisang KREKES, dan menganalisis penerimaan dan keuntungan keripik pisang pada perusahaan KREKES. Penelitian ini dilakukan di UKM kripik pisang “KREKES” yang berlokasi di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Analisis nilai tambah pisang untuk memproduksi keripik pisang menggunakan metode Hayami (1987). Diperoleh kesimpulan bahwa besarnya nilai tambah industri keripik pisang pada perusahaan Krekes adalah sebesar Rp.2.630,tingkat keuntungan 85,74 persen dengan nilai keuntungan sebesar Rp.2.255. 

Kata kunci: Industri Kecil, Nilai tambah

Article Details

How to Cite
Purnama, E. H., Novita, I., & Arsyad, A. (2017). Analisis Nilai Tambah Pisang Nangka (Musa paradisiaca,L) (Studi Kasus di Perusahaan Kripik Pisang Krekes di Loji, Wilayah Bogor). URNAL GRIBISAINS, 3(2). https://doi.org/10.30997/jagi.v3i2.419
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>